Bursa Transfer

Tak Kuat Bayar Gaji, Barcelona Segera Jual Dua Pemain Kunci Ronald Koeman

Kamis, 6 Mei 2021 00:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Caparros/GettyImages
Guna atasi krisis keuangan, presiden Barcelona, Joan Laporta, berencana depak 2 pemain senior yakni Sergio Busquets dan Jordi Alba di bursa transfer nanti. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Guna atasi krisis keuangan, presiden Barcelona, Joan Laporta, berencana depak 2 pemain senior yakni Sergio Busquets dan Jordi Alba di bursa transfer nanti.

INDOSPORT.COM – Guna atasi krisis keuangan, presiden Barcelona, Joan Laporta, berencana depak 2 pemain senior yakni Sergio Busquets dan Jordi Alba di bursa transfer nanti.

Kabar mengejutkan datang dari Barcelona jelang akhir musim 2020/2021 ini. Raksasa LaLiga Spanyol itu disebut siap mendepak dua bintang andalan mereka, yang sama-sama berstatus andalan timnas Spanyol, yakni gelandang Sergio Busquets dan Jordi Alba.

Menurut jurnalis Spanyol, Alfredo Duro, langkah penjualan dua bintang senior ini merupakan keputusan dari presiden klub, Joan Laporta. Lebih lanjut, langkah ini diambil demi membantu keuangan Blaugrana yang memburuk akibat dampak pandemi Covid-19.

“Joan Laporta sudah menempatkan Sergio Busquets dan Jordi Alba ke dalam daftar jual karena besarnya gaji mereka,” kata Duro seperti dilansir Le 10 Sports.

Penjualan kedua pemain senior ini pun terbilang mengejutkan, karena keduanya merupakan andalan pelatih Ronald Koeman musim ini.

Sejauh ini, Jordi Alba merupakan pilihan utama Koeman di sektor bek kiri. Bintang 32 tahun itu sudah mencatatkan 45 penampilan di semua kompetisi musim ini. Kontribusinya pun terbilang tinggi dengan sumbangan 5 gol dan 15 assist.

Sementara itu, Sergio Busquets juga merupakan pemain andalan di lini tengah. Alumni La Masia itu mencatatkan 46 penampilan di semua kompetisi, dengan menyumbangkan 4 assist.