Liga Indonesia

Tunjukkan Peningkatan, Nova Arianto Harapkan Timnas Indonesia Semakin Solid

Kamis, 6 Mei 2021 22:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Memasuki hari kelima pelatnas untuk kualifikasi Piala Dunia 2022, asisten pelatih Nova Arianto menyebut timnas Indonesia terus alami peningkatan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Memasuki hari kelima pelatnas untuk kualifikasi Piala Dunia 2022, asisten pelatih Nova Arianto menyebut timnas Indonesia terus alami peningkatan.

INDOSPORT.COM – Memasuki hari kelima pelatnas untuk kualifikasi Piala Dunia 2022, asisten pelatih Nova Arianto menyebut timnas Indonesia terus alami peningkatan.

Timnas Indonesia sudah memasuki hari kelima dalam pemusatan latihan guna menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di hari kelima ini, penggawa Garuda dinilai terus mengalami peningkatan.

Timnas Indonesia memang sudah memulai pemusatan latihan sejak 1 Mei lalu. Dalam Pemusatan Latihan kali ini Timnas Indonesia masih dipimpin oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Hal ini tak lepas karena pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong masih menjalani isolasi mandiri setiba dari Korea Selatan 2 Mei lalu. Namun meski berlatih di bawah arahan Nova, Timnas Indonesia terus menunjukkan perkembangan.

“Perkembangan pemain semakin bagus dari hari ke hari. Pada pekan pertama TC ini kami fokus memberikan materi latihan peningkatan fisik dan secara bertahap kami tingkatkan tempo latihannya,” kata Nova Arianto.

Nova menambahkan selepas peningkatan fisik, Evan Dimas dan kolega akan diberikan materi latihan taktikal. Terlebih pada Jumat (07/05/21) Shin Tae-yong sudah bisa memimpin latihan.

“Setelah latihan peningkatan fisik kami akan memberikan latihan taktikal dan strategi. Selain itu kami juga memberikan variasi latihan lainnya kepada pemain," beber Nova.

Kini memasuki hari kelima, Nova berharap Timnas Indonesia terus menunjukkan peningkatan. Sehingga ia harap Timnas Indonesia nantinya semakin kuat dan solid. “Kami harap pemain semakin siap dan makin solid,” pungkas Nova Arianto. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%