Bola Internasional

Terusir dari Timnas Indonesia, Saddil Ramdani Bawa Sabah FC Pesta Gol di Liga Super Malaysia

Kamis, 6 Mei 2021 11:36 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah terusir dari timnas Indonesia, Saddil Ramdani tidak patah semangat dan terus membuktikan kualitasnya bersama klub Liga Super Malaysia, Sabah FC.

Saddil Ramdani baru saja membawa Sabah FC menang telak 3-1 atas Melaka United dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Super Malaysia 2021 di Stadion Likas, Rabu (5/5/2021) malam WIB.

Dipercaya tampil sebagai strater oleh Kurniawan Dwi Yulianto, Saddil Ramdani sukses mencetak assist pada menit keenam saat Sabah FC unggul lebih dulu lewat gol dari Amri Yahyah.

Mantan pemain Bhayangkara FC itu memberikan umpan silang dari tendangan sudut yang sukses dikonversi Amri Yahyah menjadi gol melalui sundulan.

Setelah itu, Sabah FC mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-17 lewat sepakan kaki kiri Azizan Nordin. Gol kedua membuat motivasi pasukan Kurniawan Dwi Yulianto semakin bertambah.

Alhasil, mereka berhasil unggul tiga gol tanpa balas pada menit ke-46 karena Amri Yahyah sukses mencetak gol keduanya. Namun Melaka United mampu bangkit dan memperkecil kedudukan menjadi 3-1 pada menit ke-65.

Kemenangan 3-1 Sabah FC atas Melaka United bertahan hingga babak kedua selesai. Hasil itu membuat Saddil Ramdani dkk memperpanjang rekor tidak pernah kalah dalam lima pertandingan beruntun di Liga Super Malaysia 2021.

Sempat jeblok di awal musim, kini Sabah FC bangkit dan menempati posisi ketujuh klasemen sementara Liga Super Malaysia dengan koleksi 16 poin dari 12 pertandingan.