Liga Europa

Arsenal Gagal ke Final Liga Europa, Asisten Mikel Arteta Buka Suara

Jumat, 7 Mei 2021 08:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Asisten Mikel Arteta, Freddie Ljungberg, buka suara usai mimpi Arsenal untuk tampil di final Liga Europa musim ini dikandaskan Villarreal. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Asisten Mikel Arteta, Freddie Ljungberg, buka suara usai mimpi Arsenal untuk tampil di final Liga Europa musim ini dikandaskan Villarreal.

INDOSPORT.COM – Asisten Mikel Arteta, Freddie Ljungberg, buka suara usai mimpi Arsenal untuk tampil di final Liga Europa musim ini dikandaskan Villarreal.

Arsenal harus mengubur dalam-dalam mimpinya untuk tampil di final Liga Europa musim ini setelah Villarreal memastikan diri melaju ke partai puncak dengan agregat 2-1 yang mereka dapatkan di leg pertama yang digelar di Estadio de la Ceramica, Jumat (30/05/21).

Di leg kedua yang digelar di Emirates ini, Arsenal dan Villarreal harus bermain imbang dengan skor kacamata. The Gunners melewatkan peluang untuk lolos melalui keunggulan gol tandang yang mereka cetak di leg pertama kemarin.

Hasil imbang yang membawa suka cita untuk Villarreal. Sebaliknya, hasil imbang ini merupakan puncak petaka Arsenal musim ini.

Kegagalan menembus partai final yang telah berada di depan mata membuat Arteta panen kritikan. Menanggapi hal tersebut, asistennya yang juga merupakan legenda Arsenal, Freddie Ljungberg buka suara terkait masa depan juru latih jebolan La Masia itu.

“Saya tidak akan berdiri di sini dan mengatakan jika pelatih tersebut harus pergi atau bertahan. Dia adalah pelatih yang masih muda dan saya berharap ia akan bertahan,” ujar Ljungberg pada BT Sport usai pertandingan Arsenal vs Villarreal di leg kedua babak semifinal Liga Europa 2020/21 ini.

“Tetapi tentu saja (performa yang ia tampilkan) tak cukup baik untuk Arsenal dan semua keputusan ada di tangan pemilik serta mereka mengelola klub ini.”