Liga Indonesia

Kapten Timnas Afghanistan Merasa Kondisi Fisiknya Tak Jauh Beda dengan Pemain Persib

Jumat, 7 Mei 2021 18:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media officer Persib
Mantan pemain Persib Bandung, Farshad Noor. Copyright: © Media officer Persib
Mantan pemain Persib Bandung, Farshad Noor.

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Afghanistan, Farshad Noor, mengaku kondisi fisiknya belum berada dalam level terbaiknya. Pasalnya sebelumya ia cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini menuturkan, kondisi fisik yang masih berada di bawah, cukup mempengaruhi penampilannya di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 bersama Persib Bandung. Padahal, sebagai pemain sepak bola profesional ia sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Namun, hasilnya tidak sesuai dengan harapan, sehingga setelah berakhirnya turnamen Piala Menpora 2021, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengambil keputusan untuk mencoret namanya dari tim kebanggaan Bobotoh.

"Saya pikir saat ini belum seratus persen, mungkin baru 80 persen. Tentu di Piala Menpora kamu ingin bermain selayaknya pemain dan saya hanya berpikir bagaimana dalam kondisi yang fit sebelum saya tahu kenyataannya lain," ungkapnya.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 5 ini merasa, sudah ada peningkatan kondisi fisiknya. Hal itu terlihat, saat ia menjalankan program latihan di Bengkel High Performance bersama beberapa pemain Persib.

"Jadi saya sekarang lebih baik dari sebelumnya, saya lebih fit sekarang, lebih mudah dalam berlari. Kadang pemain Persib juga datang ke sini, jadi saya bisa melihat bahwa kondisi saya tidak terlalu jauh dari mereka sekarang," ujar Farshad Noor. 

Sebelumnya, salah satu pelatih di Bengkel High Performance, Ridwan Firdaus, mengatakan Farshad Noor sudah berlatih di tempatnya sekitar enam kali. Selain itu, saat pertama kali datang ke Indonesia untuk bergabung dengan skuat Persib Bandung, kondisi kapten Timnas Afghanistan tersebut tidak terlalu bagus.