Liga Indonesia

Sudah Dicoret Persib, Kapten Timnas Afghanistan Masih Berlatih di Bandung

Jumat, 7 Mei 2021 10:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media officer Persib
Farshad Noor sudah dicoret dari skuat Persib Bandung. Copyright: © Media officer Persib
Farshad Noor sudah dicoret dari skuat Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pemain asing asal Afghanistan, Farshad Noor, masih menjalankan program latihan di Bandung, walaupun saat ini sudah tidak lagi menjadi bagian dari tim Persib setelah sebelumnya mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Kapten Timnas Afghanistan ini berlatih di Bengkel High Performance di lapangan Mini Soccer Republic Pasteur, Kota Bandung, yang ditunjang oleh staf ahli yang biasa menangani Akademi Persib dan Diklat Persib.

Farshad Noor membeberkan alasan memilih tetap berlatih di Bandung walaupun tidak lagi berkostum Persib, salah satunya untuk menjaga kondisinya agar tetap bugar.

Apalagi, ia mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas Afghanistan yang akan menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) dalam waktu dekat.

"Alasannya, karena saya ingin dalam kondisi fit untuk tim nasional. Jadi jadi harus tetap dalam bentuk terbaik, saya melakukan latihan seperti ini, lalu berlari, berenang, dan boxing. Jadi pada dasarnya untuk membentuk kondisi tubuh," ucap Farshad Noor.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 5 saat memperkuat Persib ini menuturkan, sudah enam kali menjalankan program latihan privat di Bengkel High Performance.

Selain itu, ada beberapa kegiatan olahraga lainnya yang dijalankan selama di Bandung, sebelum bergabung dengan Timnas Afghanistan.