Bola Internasional

Hadapi Timnas Indonesia, Afghanistan Panggil Rekan Egy di Lechia Gdansk dan Eks Persib

Sabtu, 1 Mei 2021 15:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Afghanistan akan menjadi lawan timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba jelang laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pertandingan uji coba antara timnas Indonesia vs Afghanistan dijadwalkan akan digelar pada 25 Mei 2021 mendatang di UEA. Jelang laga tersebut, Afghanistan Football Federation (AFF) baru saja memanggil 30 nama pemain.

Dari nama-nama yang dipanggil, rupanya ada rekan Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk bernama Omran Haydary. Mereka dikenal sangat akrab di Polandia karena sama-sama beragama muslim dan sedang menjalankan ibadah puasa.

Selain itu, ada nama yang tidak asing yakni gelandang buangan Persib Bandung, Farshad Noor. Kebersamaan Farshad Noor dengan Persib tergolong singkat karena dirinya langsung didepak pasca Piala Menpora 2021 berakhir.

Dirinya hanya sebulan memperkuat Maung Bandung karena dianggap gagal menunjukan performa mengesankan di Piala Menpora 2021 oleh pelatih, Robert Rene Alberts. 

Sementara itu, uji coba melawan timnas Indonesia sangat penting bagi Afghanistan di bawah besutan Anoush Dastgir. Mereka juga sedang bersiap menghadapi laga sisa Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022.