In-depth

Menanti Babak Baru Rivalitas Jose Mourinho vs Antonio Conte di Serie A

Jumat, 7 Mei 2021 16:11 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Image
Menyongsong babak baru rivalitas Jose Mourinho dan Antonio Conte, duo mantan jagoan Liga Inggris yang kini membesut dua klub raksasa Serie A, Inter dan Roma. Copyright: © Getty Image
Menyongsong babak baru rivalitas Jose Mourinho dan Antonio Conte, duo mantan jagoan Liga Inggris yang kini membesut dua klub raksasa Serie A, Inter dan Roma.

INDOSPORT.COM - Menyongsong babak baru rivalitas Jose Mourinho dan Antonio Conte, duo mantan jagoan Liga Inggris yang kini membesut dua klub raksasa Serie A Italia, Inter Milan dan AS Roma. 

Pelatih kenamaan Eropa, Jose Mourinho, resmi bergabung dengan AS Roma untuk musim kompetisi mendatang. Mourinho secara mengejutkan diumumkan menjadi pelatih baru Roma pengganti Paulo Fonseca. 

Serie A sendiri bukanlah 'barang baru' bagi Mourinho. The Special One pernah berjaya saat menukangi Inter Milan dari tahun 2009-2011. 

Rupanya, kedatangan Jose Mourinho ke AS Roma mendapat sambutan khusus dari pelatih Inter, Antonio Conte. Conte merupakan mantan rival Mourinho ketika keduanya sama-sama di Liga Inggris. 

Eks pelatih Chelsea itu sudah memiliki rencana khusus guna menyambut Jose Mourinho. Conte akan menyapa sang mantan juru taktik Manchester United dengan ramah dan siap bersaing. 

"Ini adalah kabar yang menggembirakan (Mourinho latih AS Roma)," ujar Antonio Conte kepada La lene, seperti dilansir dari Sempre Inter. 

"Saya akan menyapanya dengan ramah bila bertemu. Ada rasa saling menghormati di antara kita. Namun, saat pertandingan, mors tu vita mea (kutipan latin artinya, kematianmu adalah hidupku), ya tetap berlaku," imbuh Conte.

Kehadiran Jose Mourinho di AS Roma bisa jadi sinyal bahaya bagi Inter Milan. Pasalnya, Mourinho sudah pernah menukangi Inter dan mengantarnya meraih gelar Serie A Italia.

Pelatih berjuluk The Special One itu bahkan tercatat sebagai pelatih terakhir yang memenangkan gelar Serie A di Inter Milan sebelum kedatangan Antonio Conte. 

Itu artinya Jose Mourinho paham mengenai kekurangan dan kelebihan dari I Nerazzurri. Inter Milan kini harus mewaspadai pergerakan AS Roma di Serie A Italia.