Bola Internasional

Rapor Pemain Indonesia di Asia: Striker Asal Aceh Juara di Qatar, Asnawi Kurang Beruntung

Jumat, 7 Mei 2021 09:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/mesaimeerclub/
Klub Al Mesaimeer SC Saat Menjuarai Liga Qatar 20/21 Copyright: © instagram.com/mesaimeerclub/
Klub Al Mesaimeer SC Saat Menjuarai Liga Qatar 20/21

INDOSPORT.COM – Melihat rapor pemain Indonesia di luar negeri terutama pada kompetisi benua Asia sepekan terakhir, mulai dari bintang Aceh yang raih juara di Qatar hingga Asnawi Mangkualam catat hasil kurang beruntung.

Dalam sepekan terakhir, pemain-pemain Indonesia yang tampil di Liga Asia terutama pada Liga Malaysia dan Liga Korea Selatan, tetap melakoni pertandingan terbarunya pekan ini.

Dari Malaysia misalnya, kompetisi Liga Super sukses jadi panggung salah satu punggawa Timnas Indonesia, Saddil Ramdani dalam lanjutan pekan ke-12.

Bertanding menghadapi Melaka di Stadion Likas, tim Sabah yang diperkuat Saddil Ramdani bertindak sebagai tuan rumah dan berhasil raih kemenangan telak 3-1.

Masing-masing gol Sabah FA dalam pertandingan tersebut dicetak lewat brace Mohd Amri Yahya, serta sebiji gol Azizzan Nordin. Pemain Indonesia, Saddil Ramdani sendiri bermain sebagai starter sejak menit awal dan sempat jadi kreator sejumlah peluang Sabah FA.

Dengan kemenangan ini, Sabah FA pun catat statistik impresif, yakni belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir Liga Super Malaysia 20/21.

Tambahan tiga angka juga, membuat Sabah FA merangsek naik ke urutan 7 klasemen sementara dengan 16 poin. Berada tiga strip di atas zona degradasi musim ini.

Selain Saddil Ramdani yang kian mentereng bersama Sabah FA, beberapa pemain Indonesia lain juga tak kalah hebat tunjukkan potensi terbaiknya pekan ini.

Lantas seperti apa rapor para pemain Indonesia yang sedang berkompetisi di Asia tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Ryuji Utomo (Malaysia)

Ryuji Utomo di Penang FC saa menjadi kapten di laga uji coba persiapan Liga Super Malaysia 2021. Copyright: Instagram@ryujiutomoRyuji Utomo di Penang FC saa menjadi kapten di laga uji coba persiapan Liga Super Malaysia 2021.

Pertama adalah Ryuji Utomo, pemain berusia 25 tahun tersebut masih harus absen di pertandingan terbaru klub yang ia bela, Penang FA, akibat alami cedera.

Kehilangan Ryuji Utomo terlihat jadi pukulan telak bagi Penang FA. Terbukti, mereka harus telan kekalahan dari Kuala Lumpur dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Malaysia dengan skor 3-1.

Natanael Siringoringo (Malaysia)
Berikutnya ada Natanael Siringoringo, pemain yang juga tengah memperkuat salah satu tim Malaysia, Kelantan FC yang berkompetisi di Liga Premier (kasta kedua).

Senasib dengan Ryuji Utomo, pemain berusia 21 tahun tersebut juga tidak tampil di pertandingan terbaru saat timnya menghadapi Selangor II.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Petaling Jaya tersebut, Kelantan FC harus menelan kekalahan telak 3-1 dari tim tuan rumah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%