Bola Internasional

Debut dan Cetak Gol di Liga Kroasia, Media Eropa Puji Kualitas Brylian Aldama

Senin, 3 Mei 2021 17:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Brylian Negietha Dwiki Aldama, alumni Garuda Select yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Brylian Negietha Dwiki Aldama, alumni Garuda Select yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Indonesia, Brylian Aldama sukses melakoni debutnya bersama tim junior HNK Rijeka. Torehan satu golnya membuat media Kroasia memujinya sebagai salah satu pemain berkualitas.

Gelandang muda Timnas Indonesia U-19 ini tampil memperkuat HNK Rijeka Junior yang melawat ke markas Crikceniva dalam pekan ke-14  Liga kedua Rijeka yang berlangsung pekan lalu, Selasa (27/04/21) lalu.

Aldama yang turun menggantikan Momcilovski pada menit ke-46 berhasil mencetak gol ketika Rijeka sudah unggul 4-0 berkat torehan Momcilovski, dua oleh Val Bogolin dan satu dari Ronald Berisha.

Pemain jebolan tim junior Persebaya Surabaya tersebut kemudian menjadi pencetak gol kelima Rijeka, yang terjadi 17 menit setelah dimasukkan atau pada menit ke-62.

Rijeka semakin beringas dengan Baraba dan Berisha kemudian menambah dua gol lagi untuk mengunci kemenangan atas Crikvenica pada pertandingan tersebut.

Torehan manis dari Aldama ini mendapatkan apresiasi dari media bernama Novilist, sebuah harian lokal di negara tempat Rijeka berasal, yakni Kroasia.

Dalam pemberitaannya, Novilist mengklaim kemenangan Rijeka ini tidak akan mengejutkan seandainya Aldama tidak termasuk di antara pencetak gol.

Sebab, mantan pemain timnas Indonesia U-16 itu dibawa ke Rijeka dengan reputasi sebagai salah satu pemain muda paling berbakat di Indonesia.

Media itu juga menjelaskan bahwa Aldama, sebelum bergabung ke Rijeka, telah menjadi topik hangat di Indonesia karena dirinya bakal direkrut salah satu klub Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%