Bola Internasional

Berkompetisi di Amerika Serikat, Pesepak Bola Indonesia Raih Gelar Juara Lagi

Senin, 3 Mei 2021 20:27 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Ashland Men Soccer Team
Pesepak Bola Indonesia, George Brown Raih Gelar Juara di Amerika Serikat Copyright: © Ashland Men Soccer Team
Pesepak Bola Indonesia, George Brown Raih Gelar Juara di Amerika Serikat

INDOSPORT.COM – Salah satu pesepak bola Indonesia, George Brown berhasil menorehkan prestasi membanggakan pekan ini dengan menjuarai kompetisi yang ia ikuti di Amerika Serikat.

Nama George Brown sendiri sebelumnya memang sempat jadi perbincangan hangat para pecinta sepak bola Tanah Air, lantaran pemain berdarah Inggris ini beberapa kali mengikuti seleksi Timnas Indonesia.

Walau belum beruntung untuk memperkuat skuad Garuda, namun pemain yang kini berusia 22 tahun tersebut tetap mampu membawa harum Indonesia di kancah sepak bola internasional.

Teranyar, George Brown diketahui berhasil meraih gelar juara di ajang GLIAC 2021, sebuah kompetisi atletik antar perguruan tinggi di daerah Barat Amerika Serikat yang berafiliasi dengan Divisi II NCAA (National Collegiate Athletic Association).

GLIAC Trophy sendiri merupakan kompetisi antar universitas cukup terkenal di Amerika Serikat. Sehingga, tim ataupun pemain yang meraih gelar juara di ajang ini berpotensi melanjutkan karier sepak bola pada jenjang lebih tinggi di negeri Paman Sam.

Kabar keberhasilan George Brown menjuarai GLIAC 2021 diketahui dari unggahan sang ibunda, Indah Brown pada Minggu (03/05/21). Dalam postingannya tersebut, Indah mengucapkan terima kasih atas dukungan kepada George hingga akhirnya sang putra bisa merengkuh gelar juara.

“Selamat untuk kemenangan juara 1 Turnamen GLIAC 2020-2021. Pertandingan Final Ashland vs Davenport 3-1 di Michigan USA. Ini kemenangan yang ke 2 semenjak George bermain untuk Team Sepak Bola Universitas Ashland. Luar biasa,” tulis Indah Brown.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indah Brown (@indahbrown9)

Sebagai informasi, gelar Great Lakes Intercollegiate Athletic Conference atau GLIAC yang diterima George Brown kali ini merupakan yang kedua sepanjang keikutsertaan George di kompetisi tersebut.

Pada periode 2019 lalu, kakak kandung dari punggawa Timnas Indonesia U-19, Jack Brown ini juga berhasil menyabet gelar serupa bersama tim sepak bola Universitas Ashland.

Tak cuma juara, bahkan George Brown mendapat gelar sebagai pemain terbaik. Berkat prestasi tersebut, George Brown pun berhasil mendapat kenaikan beasiswa sepak bola dari kampusnya di Amerika Serikat.

"Iya, karena penghargaan itu (pemain terbaik), beasiswa sepak bola di universitasnya (George) dinaikan menjadi 80 persen," ucap Indah Brown, selaku orang tua George kepada INDOSPORT pada periode 2019 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%