Bursa Transfer

VfB Stuttgart: Klub yang Tepat untuk Tim Besar Eropa Berbelanja di Musim Panas 2021

Jumat, 7 Mei 2021 23:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Focke Strangmann - Pool/Getty Images
Selebrasi pemain Stuttgart usai mengalahkan Borussia Dortmund Copyright: © Focke Strangmann - Pool/Getty Images
Selebrasi pemain Stuttgart usai mengalahkan Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM – VfB Stuttgart nampaknya bisa jadi pasar yang tepat di bursa transfer musim panas 2021 mengingat apiknya penampilan para pemainnya.

Tentu pecinta sepak bola tak asing dengan nama Timo Werner, Serge Gnabry, dan Joshua Kimmich. Seperti yang diketahui, ketiga pemain ini merupakan jebolan Stuttgart.

Di dunia maya, foto dan video ketiganya kala masih berusia anak-anak saat berada di akademi Stuttgart menjadi gambaran jelinya klub satu ini menghasilkan pemain berbakat.

Kondisi di masa lalu pun tak banyak berubah hingga saat ini. Sebab, Stuttgart kini memiliki kejelian termasuk dalam mendatangkan pemain biasa menjadi luar biasa.

Apiknya sistem perekrutan dan pengembangan VfB Stuttgart dibarengi dengan prestasi apik musim ini. Bersama Walter Mazzaro (pelatih) dan Sven Mislintat (Direktur Olahraga), tim berjuluk Die Schwaben ini meraih buah manis di pentas Bundesliga Jerman.

Berstatus tim promosi di musim ini, Stuttgart mampu duduk di peringkat ke-10 klasemen sementara. Pencapaian ini tergolong apik untuk tim promosi di Bundesliga.

Tentu apiknya pencapaian Stuttgart musim ini membuat para pemain yang berada di dalamnya mendapat sorotan jelang pembukaan bursa transfer musim panas.

Sederet pemain bahkan dilaporkan akan menjadi primadona di bursa transfer musim panas nanti. Setidaknya ada 5 pemain yang diyakini akan dibajak dari Stuttgart kelak.

Lantas, siapa saja 5 pemain Vfb Stuttgart yang berpotensi dibajak tim besar Eropa nanti di bursa transfer musim panas? Berikut rangkumannya.