Liga Italia

2 Kandidat Terkuat yang Bisa Gantikan Pirlo untuk Melatih Juventus

Sabtu, 8 Mei 2021 05:16 WIB
Editor: Coro Mountana
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.

INDOSPORT.COM - Kegagalan membawa Juventus pertahankan gelar Serie A Italia membuat posisi Andrea Pirlo berada di ujung tanduk, 2 kandidat berikut ini pun siap menggantikannya.

Menurut Tuttosport, dua kandidat terkuat terbaru yang disebut bisa menggantikan Andrea Pirlo untuk melatih Juventus adalah Zinedine Zidane dan Gennaro Gattuso. Sebenarnya manajemen Juventus sudah menyatakan kalau mereka tetap setia dengan Pirlo.

Tapi dalam sejarahnya, pernyataan itu terkadang tak bisa dipegang kebenarannya. Ambil contoh saja dalam kasus Massimiliano Allegri dan Maurizio Sarri.

Saat itu, Juventus juga menyatakan bakal setia dengan dua sosok itu dalam waktu yang berbeda. Namun kenyataannya, Sarri dan Allegri pada akhirnya dipecat juga oleh Juventus.

Belajar dari kasus itu, bukan tidak mungkin kalau Pirlo pada akhirnya akan dipecat juga oleh Juventus. Apalagi kalau Pirlo gagal membawa Juventus ke Liga Champions, palu pemecatan sudah pasti akan menjadi hadiah baginya di akhir musim.

Menilik calon pengganti Pirlo, sejumlah surat kabar di Italia menyebut jika Zidane dan Gattuso adalah kandidat terkuat. Memang ada Allegri juga, tapi melihat hubungan kurang baiknya dengan Fabio Paratici, sepertinya itu akan sulit terjadi.

Zidane sebenarnya memang sudah lama diincar oleh Juventus, tapi karena gaji yang mahal membuat usaha itu selalu gagal. Namun Zidane sadar kalau ini sedang pandemi, sehingga ia mau menerima pemotongan gaji dari Juventus.