Liga Italia

Gara-gara Liga Champions, Serie A Italia Berniat Ubah Format Kompetisi

Sabtu, 8 Mei 2021 01:58 WIB
Editor: Coro Mountana
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM - Gara-gara Liga Champions, Serie A Italia sedang mempertimbangkan dengan niatan mengubah format kompetisi yang ada saat ini.

Seperti yang kita tahu kalau Liga Champions akan mengalami perubahan format untuk kompetisi musim 2024/25. Hal itu memicu sejumlah kompetisi di Eropa sedang mempertimbangkan untuk mengubah format liganya juga.

Tak terkecuali Serie A Italia yang merasa penambahan jumlah pertandingan di Liga Champions, dapat membuat para pemain jadi kelelahan. Sebagai informasi, dalam format baru Liga Champions, terdapat sekitar 100 pertandingan tambahan.

Menurut laporan dari La Republica, sejumlah klub Serie A Italia pun berniat untuk melakukan pertemuan untuk membahas hal tersebut. Wacana yang akan dibahas adalah mengenai kemungkinan perubahan format kompetisi.

Jadi rencananya, Serie A Italia sepertinya bakal kembali ke format dulu dengan menggunakan peserta 18 tim saja. Saat ini, Serie A Italia diketahui menggunakan format 20 tim yang bertanding.

Harapannya dengan hanya 18 tim saja di Serie A Italia, membuat pemain jadi berkurang jumlah pertandingannya. Itu semua dilakukan karena ingin menjaga kebugaran pemain yang dianggap sudah terlalu banyak memainkan kompetisi akibat Liga Champions.

Rencananya pekan depan, klub-klub Serie A Italia bakal melakukan pertemuan untuk membahas mengenai potensi untuk merubah format menjadi 18 klub. Tak hanya itu, format Coppa Italia juga bakal berubah dengan hanya diikuti klub Serie A dan Serie B sebanyak 40 tim saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%