Liga Italia

Jelang Juventus vs AC Milan di Serie A Italia, Stefano Pioli Siapkan Formasi Baru

Sabtu, 8 Mei 2021 05:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Anadolu Agency/Getty Images
Pelatih Stefano Pioli menyiapkan formasi baru untuk AC Milan jelang laga Serie A Italia melawan Juventus, yang juga akan jadi perebutan tiket ke Liga Champions. Copyright: © Anadolu Agency/Getty Images
Pelatih Stefano Pioli menyiapkan formasi baru untuk AC Milan jelang laga Serie A Italia melawan Juventus, yang juga akan jadi perebutan tiket ke Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Pelatih Stefano Pioli menyiapkan formasi baru untuk AC Milan jelang laga Serie A Italia melawan Juventus, yang juga akan jadi perebutan tiket ke Liga Champions.

Usai gelaran semifinal Liga Champions dan Liga Europa, sepak bola Eropa akhir pekan ini akan kembali ke liga domestik. Di Serie A Italia yang memasuki pekan ke-35, duel seru akan tersaji pada Senin (10/05/21) dini hari ketika Juventus menjamu AC Milan.

Kedua tim kini sama-sama berada di 4 besar klasemen sementara, dengan Bianconeri berada di posisi 3 sedangkan Rossoneri di posisi 4. Kedua tim sama-sama mengoleksi 69 poin, sama seperti Atalanta di posisi kedua.

Dengan 4 laga tersisa hingga akhir musim, laga Juventus vs AC Milan pun bisa menentukan siapa yang akan bertahan di 4 besar sekaligus merebut tiket ke Liga Champions musim depan.

Usai dipastikan gagal juara Serie A Italia, finis 4 besar menjadi harga mati bagi Rossoneri yang sempat jadi juara paruh musim. Akibatnya, pelatih Stefano Pioli pun menatap serius laga melawan Bianconeri.

Dilansir Sempre Milan, dalam sesi latihan jelang laga melawan Juventus, Pioli menyiapkan formasi yang tak biasa. Alih-alih 4-2-3-1 yang jadi andalannya selama ini, sang pelatih diketahui sempat menjajal pola 4-4-2.

Dalam formasi alternatif ini, Zlatan Ibrahimovic tidak akan sendirian berada di lini depan seperti selama ini. Bintang asal Swedia itu didampingi pemain pinjaman dari Real Madrid, Brahim Diaz. Sementara itu, kedua sayap akan diisi Hakan Calhanoglu di kiri dan Alexis Saelemaekers di kanan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%