In-depth

Joe Willock: Buangan Arsenal yang Jadi Pahlawan Chelsea di Liga Inggris

Sabtu, 8 Mei 2021 15:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© David Klein - Pool/Getty Images
Wonderkid yang dibuang Arsenal, Joe Willock lagi-lagi menjadi pahlawan Chelsea di Liga Inggris 2020/21 usai menjadi salah satu aktor kemenangan Newcastle United atas tuan rumah Leicester City. Copyright: © David Klein - Pool/Getty Images
Wonderkid yang dibuang Arsenal, Joe Willock lagi-lagi menjadi pahlawan Chelsea di Liga Inggris 2020/21 usai menjadi salah satu aktor kemenangan Newcastle United atas tuan rumah Leicester City.

INDOSPORT.COM – Wonderkid yang dibuang Arsenal, Joe Willock lagi-lagi menjadi pahlawan Chelsea di Liga Inggris 2020/21 usai menjadi salah satu aktor kemenangan Newcastle United atas tuan rumah Leicester City.

Perebutan empat besar Liga Inggris 2020/21 kian memanas usai Leicester harus mendapat hasil menyedihkan di pekan ke-35 kala menjamu Newcastle United.

Di laga yang berlangsung Sabtu (8/5/21) dini hari WIB, Leicester yang bermain di kandang harus menerima dibantai oleh tim papan bawah Newcastle dengan skor 2-4.

Kekalahan ini terasa menyakitkan. Selain karena tumbang dari tim papan bawah, kekalahan ini membuat posisi Leicester yang ada di tempat ketiga terancam.

Kekalahan dari Newcastle United membuat Leicester City hanya terpaut dua poin saja dari peringkat empat, Chelsea yang masih mengantongi satu pertandingan.

Bukan hanya terancam oleh Chelsea, Leicester juga masih terancam oleh West Ham United, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Apalagi di tiga laga terakhir Liga Inggris 2020/21, Leicester akan menghadapi tim The Big Six yakni Manchester United, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Di sisi lain, kekalahan Leicester dari Newcastle menjadi kabar gembira bagi para pesaingnya terutama Chelsea. Sebab, jika The Blues mampu menang atas Manchester City di pekan ke-35, klub asal London Barat ini akan merangsek ke tempat ke-3.

Chelsea bisa dikatakan beruntung. Sebab, bukan Leicester saja yang harus kehilangan poin kala melawan Newcastle. Rival The Blues lainnya juga kerap kehilangan poin saat bertemu dengan The Magpies.

Ucapan terima kasih Chelsea pantas diberikan kepada Newcastle United. Dan rasa terima kasih terbanyak tentu wajib diberikan The Blues kepada sosok buangan Arsenal, Joe Willock. Apa alasannya?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%