Liga Indonesia

Kapten Timnas Afghanistan Nyaman Jalankan Ibadah Puasa di Indonesia

Sabtu, 8 Mei 2021 18:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media officer Persib
Kapten Timnas Afghanistan, Farshad Noor saat membela Persib Bandung. Copyright: © Media officer Persib
Kapten Timnas Afghanistan, Farshad Noor saat membela Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Afghanistan, Farshad Noor, bisa merasakan ibadah puasa di Indonesia, lantaran sebelumnya memperkuat Persib Bandung di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini, mengaku tidak menemui kendala menjalankan ibadah puasa di Indonesia. Bahkan Farshad Noor merasa nyaman, lantaran waktu puasa setiap harinya hanya berlangsung sekitar 13 jam.

"Indonesia cukup mudah menjalankan puasa karena waktunya singkat," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 5 saat berkostum Persib Bandung ini.

Selain itu, meski belum laman tinggal di Indonesia, namun Farshad mengaku sudah memiliki banyak teman, sehingga ia tak sendirian saat berbuka puasa maupun menjalankan ibadah lainnya di bulan Ramadan ini. Karena, rekan-rekannya yang ada di Bandung sering mengajaknya untuk buka puasa bersama.

"Jadi bagus karena ketika berbuka puasa saya tidak sendirian. Saya punya teman dan dia mengajak saya berbuka puasa dengan keluarganya, mereka baik kepada saya. Lalu kami juga pergi tarawih bersama, jadi itu membuat lebih mudah dan mayoritas di sini beragama Islam jadi cukup mudah," jelasnya.

Selama menjalankan ibadah puasa di Bandung, Farshad Noor juga tetap melakukan aktivitas olahraga dan berlatih secara privat di Bengkel High Performance di lapangan Mini Soccer Republic Pasteur, Kota Bandung. Tempat latihan tersebut, ditunjang oleh staf ahli yang biasa menangani Akademi Persib dan Diklat Persib.