Liga Indonesia

Pelatih Ini Ungkap Kondisi Farshad Noor yang Latihan Privat di Bandung

Jumat, 7 Mei 2021 12:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media officer Persib
Farshad Noor saat masih bermain untuk Persib Bandung. Copyright: © Media officer Persib
Farshad Noor saat masih bermain untuk Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pemain asal Afghanistan, Farshad Noor, menjalankan latihan privat di Bengkel High Performance di lapangan Mini Soccer Republic Pasteur, Kota Bandung, yang ditunjang oleh staf ahli yang biasa menangani Akademi dan Diklat Persib.

Salah satu pelatih di Bengkel High Performance, Ridwan Firdaus, mengatakan Farshad Noor sudah berlatih di sana sekitar enam kali. Selain itu, saat pertama kali datang ke Indonesia untuk bergabung dengan skuat Persib Bandung, kondisi kapten Timnas Afghanistan tersebut tidak terlalu bagus.

Pasalnya, sebelum datang ke Bandung, pemain berusia 26 tahun itu sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan dan tidak bisa berlatih secara maksimal, lantaran terkendala aturan di tengah pandemi corona atau Covid-19.

"Dia sudah lima sampai enam kali berlatih. Kami berembuk dengan pelatih, kedatangan dia ke Indonesia selama satu tahun enam bulan dia tidak bertanding, tidak berlatih, main bola, karena di Belanda lockdown, jadi datang ke Indonesia dalam keadaan body fat yang tinggi," kata Ridwan.

Ridwan menuturkan, setelah berada di Indonesia dan sempat berlatih serta melakoni pertandingan bersama Persib di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, kondisi kebugaran Farshad Noor sudah berangsur membaik.

Bahkan, berat badannya sudah mengalami penurunan yang cukup bagus.

"Dan dia sekaeang sudah 11 kilogram turun, progresnya ball feeling, conditioning, dan kelincahan sudah mulai bagus," ucap Ridwan menambahkan.