In-depth

Mengenal Armando Broja, Wonderkid Chelsea yang Bakal Gantikan Tammy Abraham

Sabtu, 8 Mei 2021 16:46 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© instagram.com/armando.broja
Wonderkid Chelsea yang membela Vitesse, Armando Broja (tengah). Copyright: © instagram.com/armando.broja
Wonderkid Chelsea yang membela Vitesse, Armando Broja (tengah).

INDOSPORT.COM – Mengenal sosok Armando Broja, wonderkid Chelsea yang kini membela Vitesse Arnhem dan digadang-gadang akan menggantikan peran Tammy Abraham di lini serang The Blues.

Dalam beberapa hari terakhir, pendukung Chelsea dibuat terkejut oleh laporan Fabrizio Romano yang melaporkan bahwa The Blues akan segera memperpanjang kontrak dua pemainnya.

Nama pertama adalah Jorginho. Pemain berkebangsaan Italia ini tengah tampil apik dan menjadi salah satu pilar Chelsea yang perlahan bangkit sejak kedatangan Thomas Tuchel.

Padahal, sebelumnya ia digadang-gadang akan dilepas karena Chelsea ingin memboyong Declan Rice. Namun, penampilan apik sejak Januari silam membuat The Blues ingin memperpanjang kontraknya yang akan habis dua tahun lagi.

Lalu nama kedua adalah Armando Broja. Pemain satu ini tak cukup familiar di kalangan pecinta sepak bola. Maklum saja, ia hanyalah pemain akademi Chelsea dan tengah dipinjamkan ke Vitesse Arnhem.

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano, Chelsea tengah menyiapkan kontrak baru untuk Broja usai melihat penampilannya di Vitesse.

Pasalnya, beberapa klub papan atas Eropa tengah melirik perkembangan pemain berusia 19 tahun tersebut seiring penampilan apiknya di musim pertamanya di sepak bola profesional bersama Vitesse.

Kontrak Broja sendiri akan habis pada Juni 2022. Sehingga, Chelsea pun tak mau kehilangan dirinya dalam waktu dekat.

Bahkan dilaporkan Chelsea menimbang kemungkinan mengintegrasikan Broja ke tim utama seiring penampilan apiknya bersama Vitesse.

Kemungkinan ini pun terbuka mengingat Chelsea mempertimbangkan untuk melepas Abraham yang sudah kehilangan tempat di lini depan The Blues.

Lantas, seperti apa kemampuan Armando Broja sehingga Chelsea yakin dirinya bisa menggantikan Tammy Abraham nantinya?

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%