Liga Indonesia

Protes Keras Pembina Persija Terkait Wacana Liga 1 Tanpa Degradasi

Sabtu, 8 Mei 2021 07:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pembina Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, turut mengomentari wacana Liga 1 tanpa degradasi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pembina Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, turut mengomentari wacana Liga 1 tanpa degradasi.

INDOSPORT.COM - Pembina Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, menyatakan wacana Liga 1 2021 tanpa degradasi layaknya turnamen dan menghilangkan marwah kompetisi.

Oleh karena itu, mantan manajer Macan Kemayoran itu menolak keras wacana tersebut diterapkan musim ini.

Ardhi Tjahjoko pun meminta PSSI mempertimbangkan untuk membatalkan wacana terkait. Dia menilai Liga 1 tak akan menarik jika tanpa adanya degradasi.

"Bagi saya seandainya liga jadi digulirkan tetapi tidak ada sistem degradasi itu tak ubahnya seperti turnamen saja. Mengingat tidak ada lagi nilai kompetisinya," kata Ardhi dikutip dari Instagram miliknya.

"Di samping tentunya dari Liga 2 kan juga ingin berkompetisi supaya bisa masuk ke Liga 1. Jadi saya rasa perlu dipertimbangkan kembali," imbuh anggota TNI Angkatan Udara itu.

Wacana Liga 1 2021 tanpa degrdasi diputuskan saat rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 3 Mei 2021 lalu.

Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani. mengatakan sejumlah peserta Liga 1 bersurat ke PSSI dan mengajukan peniadaan degradasi untuk musim ini. Hal itu kemudian dibahas saat rapat dan mayoritas anggota Exco menyetujui.