Liga Italia

Catatan Serba Pertama Pemain Inter Milan Usai Pesta Gol ke Gawang Sampdoria

Minggu, 9 Mei 2021 17:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Catatan Serba Pertama Pemain Inter Milan Usai Pesta Gol ke Gawang Sampdoria Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Catatan Serba Pertama Pemain Inter Milan Usai Pesta Gol ke Gawang Sampdoria

INDOSPORT.COM – Melihat catatan serba pertama yang dilakukan para pemain Inter Milan usai raih kemenangan besar ke gawang Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia 20/21.

Pada Sabtu (08/05/21) malam WIB lalu, Inter Milan meski telah memastikan diri menjuara Liga Italia musim 20/21, tetap tampil on fire saat menjamu Sampdoria di pekan ke-35 Serie A.

Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza, tim Inter Milan sebagai tuan rumah menurunkan banyak pemain lapis kedua pada babak pertama. Meski begitu, daya tempur La Beneamata tetap sulit dibendung sang tamu.

Bahkan, pertandingan belum genap lima menit Inter Milan berhasil unggul lebih dulu lewat sontekan Roberto Gagliardini usai menerima umpan silang Ashley Young.

Hanya dalam kurun waktu sepuluh menit, Inter Milan makin jauh memimpin setelah Alexis Sanchez menggandakan keunggulan lewat aksi brace pada menit 26’ dan 36’.

Pertandingan sendiri akhirnya berakhir untuk kemenangan telak Inter Milan dengan skor 5-1. Dua gol tambahan Nerazzurri terjadi di babak kedua lewat aksi Andrea Pinamonti serta Lautaro Martinez.

Tiga angka penuh pada pertandingan ini, membuat Inter Milan sukses mengumpulkan 85 poin dari 35 pertandingan. Selain itu, Si Biru-Hitam juga menjaga rekor tak terkalahan mereka yang sudah berlangsung sejak 10 Januari 2021 silam.

Dibalik kemenangan telak Inter Milan atas Sampdoria semalam, ada beberapa pemain yang sukses pecahkan rekor serba pertama musim ini. Mulai dari debut caps hingga gol perdana sepanjang 20/21.

Lantas siapa sajakah pemain tersebut, serta apa saja rekor yang baru mereka torehkan semalam? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba mengulas:

Debut Gol

© Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty Images
Erick Thohir kunjungi tempat latihan Inter dan bersalaman dengan Andrea Pinamonti. Copyright: Marco Luzzani - Inter/Inter via Getty ImagesErick Thohir kunjungi tempat latihan Inter dan bersalaman dengan Andrea Pinamonti.

Rekor pertama adalah torehan gol debut yang dibuat Andrea Pinamonti sejak pertama kali bergabung ke tim senior Inter Milan.

Andrea Pinamonti yang merupakan produk akademi Inter Milan, memang sempat bersinar di tim muda namun kariernya belum terlalu terlihat saat naik kelas ke tim senior.

Bahkan pada September 2020 lalu, penyerang berusia 21 tahun ini sempat dilepas ke Genoa sebelum akhirnya ditarik kembali beberapa pekan setelahnya.

Di musim 20/21, Andrea Pinamonti sering kali tampil buat tim utama Inter Milan, namun sayang belum ada satu gol pun yang berhasil diciptakan.

Hingga akhirnya, laga melawan Sampdoria semalam membuat Andrea Pinamonti berhasil pecah telur dalam urusan gol saat berseragam La beneamata.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%