Liga Indonesia

Cinta Ulama, Barito Putera Angkat Guru Rasyid Jadi Dewan Penasihat Klub

Minggu, 9 Mei 2021 09:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Barito Putera merupakan klub yang dikenal dekat dengan para ulama. Sebelum mengarungi Liga 1 2021, manajemen mengangkat sosok pemuka agama Islam sebagai Dewan Penasihat.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, bersilaturahmi ke kediaman ulama muda Kalimantan Selatan, Muhammad Rasyid Ridha, di Komplek Lutfia, Gambut, Kabupaten Banjar, Jumat (7/5/21).

Menjelang kick-off Liga 1 pada awal Juli nanti, Hasnuryadi melakukan kunjungan ke para ulama dan habib untuk meminta nasihat. Tujuaannya tentu supaya memperkokoh nilai-nilai spiritual.

Salah satunya yaitu kunjungan kepada Guru Rasyid, anak ulama kondang dan pendiri Pondok Pesantren Mursyidul Amin, yakni mendiang Guru Ahmad Bakri.

Dalam kesempatan itu, Hasnur memohon pada Guru Rasyid untuk menjadi dewan penasihat Barito Putera. Mengingat orang tua Guru Rasyid juga bersahabat dengan orang tua Hasnur, pendiri Laskar Antasari.

"Ulun (saya) memohon pian (Anda) menjadi Dewan Penasihat Barito Putera membimbing kami," ucap Hasnuryadi Sulaiman seperti dilansir situs Klik Kalsel.

Terkait permohonan Hasnuryadi, Guru Rasyid mengatakan dia bersedia menjadi Dewan Penasihat Barito Putera, seperti yang pernah dilakukan oleh almarhum KH. Zuhdiannoor.

"Terima kasih kepada Hasnur dan seluruh keluarga beliau, mempercayakan pada kami untuk menyampaikan tali silaturahmi antara kedua orang tua kami," ungkap Guru Rasyid.

"Mudah-mudahan semakin berlanjut untuk keberhasilan Barito Putera dan perusahaan beliau untuk mengharumkan nama Banua. Mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk umat di Banua, dan seluruh Indonesia," imbuhnya.