eSports

Meski Kalah, Pemain Indonesia Bawa Arsenal ke Fase Gugur eFootball Pro

Minggu, 9 Mei 2021 11:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski kalah dari Celtic FC di laga terakhir, pemain berdarah Indonesia berhasil membawa Arsenal melaju ke fase knockout eFootball.Pro League 2021.

EFootball.Pro League adalah turnamen eSports Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti oleh 10 tim sepak bola Eropa, yang menunjuk sejumlah atlet PES terbaik dunia untuk tampil di nomor co-op 3v3.

Menariknya, Arsenal musim ini diperkuat oleh dua pemain PES berdarah Indonesia-Belanda, yaitu Yos 'Indominator' dan Yan 'Indojawa'. Mereka adalah pemain PES kembar asal Semarang, Jawa Tengah.

Pada pekan terakhir, Arsenal dijadwalkan menghadapi Celtic FC, yang notabene ialah mantan klub Indominator musim lalu. Awalnya, duet dua pemain Indonesia ini bisa menahan imbang Celtic FC dengan skor 1-1.

Namun memasuki game kedua, Indominator dan Indojawa tampak kesulitan menyerang. Mereka pun fokus bertahan saja, tapi satu gol dari lawan membuyarkan konsentrasi.

Alhasil, Arsenal hanya mendapat tambahan satu poin pekan ini, dan harus puas bertengger di posisi kelima klasemen akhir eFootball.Pro League. Namun, klub asal Inggris itu tetap lolos ke fase gugur.

"Kami lolos ke fase knockout! Langkah selanjutnya, perempat final pada Sabtu (5/6/21). Terima kasih untuk dukungan kalian semua hingga kini," tulis Indominator dalam unggahan media sosial.