Liga Indonesia

Setelah Dua Musim, Arema FC Buka Opsi Rekrut Pilar Asing Eropa

Minggu, 9 Mei 2021 13:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - Arema FC kini membuka segala opsi perihal bursa transfer pilar asing, salah satunya dengan merekrut pemain asal negara yang bernaung di bawah federasi sepak bola Eropa.

Pertimbangan paling rasional, adalah jika Eduardo Almeida nantinya lebih memercayai pemain asing asal negaranya, lantaran pelatih kebangsaan Portugal itu juga berhak menentukan komposisi pemain asing sesuai skema yang diusung.

Oleh karena itu, bisa jadi komposisi pemain asing Arema FC berasal dari Portugal atau negara yang kental dengan kultur sepak bola Amerika Latin seperti Spanyol maupun Italia.

"Bisa jadi demikian (merekrut pemain asing Eropa). Tergantung hasil diskusi dengan coach nantinya," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Yang jelas, dua dari empat slot sudah hampir pasti diisi oleh pemain Latino. Mereka berasal dari Brasil, yaitu Jacsson Antonio Wichnovski (kiper) dan Arthur Cunha Da Rocha (defender) yang disinyalir segera menuntaskan proses transfer.

"Lebih fair jika pelatih menentukan pemain asing yang dipercaya. Karena masih ada dua slot tersisa (satunya wajib berasal dari Asia)," sambung Ruddy.