Liga Inggris

Tunda Juara Manchester City Usai Dibekuk Chelsea, Sergio Aguero Merespons Ini

Minggu, 9 Mei 2021 13:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Catherine Ivill/Getty Images
Gagal menangkan laga kontra Chelsea dan tunda gelar Liga Inggris untuk Manchester City, begini pengakuan Sergio Aguero. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Gagal menangkan laga kontra Chelsea dan tunda gelar Liga Inggris untuk Manchester City, begini pengakuan Sergio Aguero.

INDOSPORT.COM - Hasrat Manchester City untuk juara Liga Inggris 2020-2021 terpaksa tertunda gara-gara Chelsea, Minggu (09/05/21). Gara-gara penalti panenkanya yang gagal, Sergio Aguero pun buka suara.

Memimpin klasemen dengan poin yang sulit terkejar, hanya butuh tiga poin lagi untuk mengamankan gelar juara musim ini. Etihad Stadium pun lantas dipadati para fans klub Manchester dominan warna biru itu dengan harapan timnya menang.

Alih-alih mendapat kepuasan, Big Match ini malah justru mengecewakan bagi skuat asuhan Pep Guardiola yang berakhir dengan skor 1-2. Gol tunggal Raheem Sterling (44') dibalas dua kali lipat oleh Hakim Ziyech (63') dan Marcos Alonso (92').

Babak pertama mulai, The Blues memang mendominasi paruh babak pertama lewat aksi gemilang Timo Werner dan Hakim Ziyech. Sayang, keberuntungan ada ditangan The Blue Skies ketika umpan Aguero berhasil dilesatkan Sterling.

Mendekati injury time, kedudukan bisa saja berlipat ganda saat Kun Aguero mendapat hak jadi algojo penalti. Tapi, apa daya sontekannya yang terkesan kurang bertenaga mampu diamankan oleh kiper kubu tamu, Edouard Mendy.

Petaka bagi tuan rumah, Ziyech meneruskan umpan matang Cesar Azpilicueta di kotak penalti hingga kedudukan berakhir imbang. Terjadi kemelut iketika Sterling dijatuhkan di kotak terlarang tapi penati tak kunjung diberikan ke City.

Pada akhirnya, Manchester City yang merana di laga Liga Inggris ini saat Alonso memanfaatkan umpan Timo Werner dan menutup laga 1-2. Menjadi biang kerok kekalahan, Aguero pun merasa menyesal yang buat gelar juara liga terpaksa tertahan.