Persiapan PON Papua, Ini Alasan Tim Sepak Bola Jabar Berlatih di Bandung Selama Ramadan

Senin, 10 Mei 2021 11:12 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Dokumentasi tim sepak bola Putra Jawa Barat
Pelatih, wakil manajer tim sepak bola putra Jawa Barat untuk PON Papua 2021, foto bersama pemain di Lapangan Lodaya, Kota Bandung. Copyright: © Dokumentasi tim sepak bola Putra Jawa Barat
Pelatih, wakil manajer tim sepak bola putra Jawa Barat untuk PON Papua 2021, foto bersama pemain di Lapangan Lodaya, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola putra Jawa Barat, memilih untuk menjalankan program latihan selama bulan Ramadan di Bandung untuk persiapan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, Oktober 2021 mendatang.

Sebelumnya, tim sepak bola putra Jawa Barat sempat menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) sentralisasi di Kabupaten Sumedang. Namun, dengan beberapa pertimbangan pada bulan Ramadan, program latihan dialihkan ke Kota Bandung.

Menurut pelatih tim sepakbola putra Jawa Barat, Yudiantara, selama di Bandung anak asuhnya berlatih di lapangan SPOrT Jabar Arcamanik.

"Selama bulan puasa ini kita TC nya di Bandung gak di Sumedang, karena ada beberapa pertimbangan yang lain-lain dari manajer, kebetulan Alhamdullilah dapat tempatnya di Arcamanik," kata Yudiantara kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.

Yudiantara menambahkan, fasilitas latihan yang ada di Bandung cukup lengkap, sehingga program latihan yang disiapkan olehnya untuk bulan Ramadan ini bisa dijalankan dengan baik oleh anak asuhnya.

Selain itu, pada bulan Ramadan tim sepakbola putra Jawa Barat menggelar latihan pada sore hari menjelang waktu berbuka. Sehingga, ibadah puasa yang dijalankan pemain juga tidak terganggu.

"Kebetulan lapangan dekat ke Arcamanik ke tempat fitness juga di Arcamanik dekat jadi gak terlalu ke sana kemari, fasilitas cukup menunjang," jelas Yudiantara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%