Liga Spanyol

Kontrak Legenda Barcelona Xavi di Qatar Habis, Koeman Siap Didepak?

Senin, 10 Mei 2021 13:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Nasib pelatih Ronald Koeman di Barcelona kembali dipertanyakan menyusul kabar legenda klub, Xavi Hernandez, tak akan memperpanjang kontraknya di klub Qatar, Al Sadd.

Dilansir dari Sun Sport, Xavi Hernandez, yang sukses mengantar tim asuhannya itu juara Liga Qatar musim ini dipastikan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan klub asal Timur Tengah tersebut.

Kabar ini pun membuka kembali peluangnya legenda sepak bola Spanyol itu kembali ke Camp Nou, mengingat raksasa Catalan masih memasukan sosok Xavi dalam radar mereka sebagai pelatih tim musim depan.

Xavi pun digadang-gadang bakal menggusur posisi Ronald Koeman di kursi kepelatihan setelah dikabarkan semakin rajin berhubungan dengan presiden baru Barcelona, Joan Laporta, dalam beberapa bulan terakhir.

Pria berusia 41 tahun itu pernah menjalin ikatan yang kuat dengan Laporta selama masa jabatan pertamanya sebagai presiden Barcelona antara 2003 hingga 2010.

Xavi memang pernah mengakui sebelumnya bahwa dia selalu bermimpi untuk melatih di Barcelona. Ketersediaannya dalam waktu dekat ini telah membuat reuni tersebut tinggal selangkah lagi.

“Saya tak ingin berbohong, tentu saja saya ingin menjadi pelatih kepala Barcelona. Saya sudah mengatakan hal itu berulang kali,” tegas Xavi Hernandez saat awal tahun.

“Tapi saya akan selalu menghormati pelatih dan klubnya. Saya harapkan yang terbaik untuk mereka,” tandas mantan gelandang andalan Barcelona itu.

Isyarat kembalinya Xavi semakin menguat dengan laporan jurnalis El Chiringuito, Jose Alvarez Haya, yang melaporkan pertemuan Laporta pada hari Minggu (09/05/21).