Liga Indonesia

Kejar Striker Lokal, Eks Arema FC Masuk Radar Persik Kediri

Selasa, 11 Mei 2021 10:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Arema FC
Mantan pemain Arema FC, Rifaldi Bawuo menggiring bola. Copyright: © Media Officer Arema FC
Mantan pemain Arema FC, Rifaldi Bawuo menggiring bola.

INDOSPORT.COM - Rifaldi Bawuo kini mulai masuk ke dalam radar Persik Kediri, pada aktivitas bursa transfer jelang persiapan lanjutan menatap bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2021 mendatang.

Sebelumnya, Rifaldi Bawuo juga dikaitkan dengan eks timnya musim lalu, yakni Madura United. Sementara kaitannya dengan Persik Kediri, tak lepas dari keberadaan Joko Susilo.

Ya, Joko Susilo memang berperan penting dalam perjalanan karier Rifaldi Bawuo di level Liga 1. Pelatih dengan lisensi AFC Pro itu lah yang membawanya ke Arema FC, usai Rifaldi meraih gelar top skor Liga 2 dengan 17 gol pada musim 2017 lalu.

Joko Susilo juga sudah mengonfirmasi bahwa misinya saat ini adalah melengkapi komposisi pemain lokal. Dua pemain yang menempati lini serang menjadi bidikannya untuk dibawa ke tim Macan Putih.

"Sesuai amanat manajemen, bahwa proyeksi tim kami adalah 28 pemain untuk kompetisi Liga 1 nanti. Saat ini, sudah ada 22 pemain lokal," ucap Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo.

"Akan ada tambahan dua pemain lokal di lini depan. Sedangkan 4 kuota untuk pemain asing, sehingga nanti pas menjadi 28 pemain," sambung dia.