Bola Internasional

Diabaikan Timnas Prancis, Bek Man City Membelot ke Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020

Rabu, 12 Mei 2021 14:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© 90min
Aymeric laporte Copyright: © 90min
Aymeric laporte

INDOSPORT.COM – Bek Manchester City, Aymeric Laporte, siap meramaikan Piala Eropa 2020 bersama timnas Spanyol setelah dirinya kerap diabaikan di Prancis.

Dilansir dari ESPN, Aymeric Laporte telah diajukan oleh pelatih timnas Spanyol Luis Enrique kepada Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk membela negara tersebut di putaran final Euro 2020 yang digelar beberapa pekan lagi.

Bek kelahiran Prancis itu diketahui telah mendapatkan paspor Spanyol, dan status kewarganegaraannya ditetapkan pada hari Selasa (11/05/21) kemarin.

Namun sebelum bisa bisa membela timnas Spanyol, bek  berusia 26 tahun itu harus menyelesaikan peralihannya dari timnas Prancis ke negara barunya dengan pihak  FIFA.

Laporte merupakan pemain yang dilahirkan di Prancis tetapi pindah bermukim di Spanyol secara resmi ketika berusia 16 tahun untuk mengawali karier sepak bolanya.

Dia kemudian menghabiskan delapan tahun bermain untuk Athletic Bilbao sebelum bergabung dengan Man City pada 2018 senilai 65 juta euro.

Laporte kemudian mengajukan passport Spanyol pada 2016 ketika timnas masih dilatih oleh Julen Lopetegui. Namun, dia sendiri memilih bergabung dengan Prancis pada akhir tahun yang sama  setelah dipanggil oleh Didier Deschamps.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%