Liga Spanyol

Klasemen LaLiga Spanyol: Barcelona Gagal Kudeta Puncak

Rabu, 12 Mei 2021 06:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© @fcbarcelona_id
Antoinne Griezmann (tengah) sedang membawa bola dalam pertandingan LaLiga Spanyol antara Levante vs Barcelona yang berakhir imbang.. Copyright: © @fcbarcelona_id
Antoinne Griezmann (tengah) sedang membawa bola dalam pertandingan LaLiga Spanyol antara Levante vs Barcelona yang berakhir imbang..

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara LaLiga Spanyol hingga pekan ke-36 hari ini, Rabu (12/05/21), di mana Barcelona gagal merebut posisi puncak dari Atletico Madrid.

Barcelona gagal mengkudeta puncak klasemen LaLiga Spanyol setelah hanya mampu meraup satu poin di pertandingan terakhir mereka dini hari tadi.

Pasukan Ronald Koeman bertandang ke markas Levante di Estadio Ciudad de Valencia. Peluang mereka untuk menang buyar setelah Levante bangkit dan terjadi balas-membalas gol yang membuat laga berakhir imbang 3-3.

Barcelona sebenarnya unggul  lebih dulu dalam laga ini. Satu gol dari Lionel Messi pada menit ke-35 dicetak melalui tendangan setengah salto di kotak penalti berkat umpan silang Jordi Alba yang membentur kepala bek Levante, Jorge Miramon.

Dua gol Blaugrana lainnya dicetak oleh Pedi dan Ousmane Dembele. Sedangkan Levante membalastiga gol tersebut lewat aksi Gonzalo Melero, Jose Morales, dan Sergio Leon.

Barcelona kini hanya mengoleksi 76 poin, di mana mereka terpaut satu angka dari Atletico Madrid yang berada di puncak. Selain itu, posisi Barca juga terjepit oleh Real Madrid yang menyusul mereka di belakang dengan raihan 75.

Bisa dibilang posisi Barcelona ini masih belum aman. Pasalnya, Atletico berpeluang menang dan memperlebar jarak ketika mereka menjamu Real Sociedad pada hari Kamis dini hari WIB besok.

Sedangkan Real Madrid juga berpeluang merebut posisi Barcelona jika mereka menaklukkan Granada dalam lanjutan LaLiga hari Jumat dini hari WIB.

Di sisi lain bagi kubu Levante, kekalahan dari Barcelona, membuat mereka terjun ke posisi 13 dengan raihan 40 poin.