Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Levante vs Barcelona: Blaugrana Buang Peluang Lagi

Rabu, 12 Mei 2021 05:28 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© @fcbarcelona_id
Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, harus menelan pil pahit usai diimbangi oleh tuan rumah, Levante, pada laga lanjutan pekan ke-36 LaLiga Spanyol. Copyright: © @fcbarcelona_id
Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, harus menelan pil pahit usai diimbangi oleh tuan rumah, Levante, pada laga lanjutan pekan ke-36 LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, harus menelan pil pahit usai diimbangi oleh tuan rumah, Levante, pada laga lanjutan pekan ke-36 LaLiga Spanyol. Bermain di Stadion Ciutat de Valencia, Rabu (12/05/21) dini hari WIB, hasil pertandingan kedua tim berakhir sama kuat 3-3. 

Blaugrana menatap laga melawan Levante dengan harapan tinggi untuk bisa merengkuh tiga poin. Sebab, skuad asuhan Ronald Koeman tengah bersaing ketat dengan Atletico Madrid dan Real Madrid di tiga besar. 

Namun, siapa sangka lawatan ke markas Levante berakhir anti klimaks. Levante mampu menjebol tiga kali gawang Barca yang cuma mampu dibalas tiga kali juga oleh Barcelona. 

Padahal, Barca mampu unggul 2-0 terlebih dahulu pada babak pertama lewat Lionel Messi (25') dan Pedri (34'). Namun, situasi berubah di babak kedua. 

Meski Barcelona mendominasi jalannya laga, namun Antonine Griezmann dkk kesulitan untuk melepaskan tembakan. Hingga laga usai, kedua tim masing-masing hanya melancarkan enam tembakan. 

Pada awal babak kedua, Levante sanggup menyamakan skor melalui Gonzalo Melero (57') dan Jose Luis Morales (58') lewat dua gol yang hanya berselisih kurang dari satu menit. 

Barcelona sempat tersentak dan kembali unggul melalui aksi pemain sayap, Ousmane Dembele. Namun Levante pantang menyerah. Tim asuhan Paco Lopez itu kembali mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-83 melalui Sergio Leon.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, kedua tim pun harus bermain imbang 3-3. Hasil ini sangat merugikan bagi Barcelona yang sepanjang laga memegang 61 persen penguasaan bola. 

Kehilangan dua poin membuat Barca gagal menyalip Atletico Madrid. Barca hanya menambah satu angka saja menjadi 76 poin.

Jika Atletico Madrid yang masih menyisakan satu tabungan laga mampu menang, maka Atletico akan mengoleksi 80 poin meninggalkan Barcelona dengan selisih empat angka di klasemen LaLiga Spanyol. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%