Bola Internasional

3 Pemain dan Pelatih Ini Pernah Bersitegang, Ujung-ujungnya ke Pintu Keluar

Kamis, 13 Mei 2021 12:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Paul Pogba dan Jose Mourinho pernah bersitegang di Manchester United. Copyright: © Getty Images
Paul Pogba dan Jose Mourinho pernah bersitegang di Manchester United.
Pemain dan Pelatih yang Pernah Bersitegang

2. Graeme Souness vs Craig Bellamy

Pasangan pelatih dan pemain ini pernah menampilkan hubungan yang berapi-api di Newcastle, imbasnya, Craig Bellamy kerap ditepikan oleh pelatihnya itu.

Setelah Bellammy diganti dalam pertandingan melawan Charlton pada 2005 silam, dia menyumpah-nyumpahi bosnnya sebelum meninggalkan lapangan.

Perseteruan pelatih Newcastle United, Graeme Souness dan Craig Bellamy kembali berlanjut. Souness menyalahkan Bellamy usai kekalahan 0-1 dari Arsenal selang beberapa bulan setelah kejadian tadi.

Bukan tanpa alasan, kekesalan Bellammy ini lantaran pemain yang posisi awalnya striker itu merasa kecewa dan tidak senang saat Souness memberinya peran gelandang.

Pelatih asal Skotlandia itu kemudian menuduh Bellamy pura-pura cedera dan menolak bermain di luar posisinya.

Kemudian saat  latihan, Bellamy mengatakan dirinya cedera dan keluar dari latihan. Namun sehari kemudian pemain berusia 25 tahun itu menyatakan sudah fit. 

Beberapa bulan kemudian, setelah insiden Bellamy berpura-pura cedera karena tidak ingin bermain di  sisi sayap, pemain Wales itu dijual.

3. Paul Pogba vs Mourinho

Manchester United memboyong Paul Pogba dari Juventus pada 2016 yang lalu, sebulan setelah Mourinho resmi melatih klub Liga Inggris tersebut.

Pihak Setan Merah punya ekspektasi yang sangat tinggi untuk Pogba. Namun kenyataannya, gelandang Prancis itu justru mengalami cedera pada September 2017.

Alih-alih tetap di Kota Manchester, Pogba malah terbang ke Miami untuk mengobati cederanya itu, mulai saat itulah hubungannya dengan Mourinho memburuk.

Pada Januari 2018, Mourinho jarang memainkan Paul Pogba hingga muncul isu bahwa keduanya jarang berkomunikasi. Pada Desember 2018, Mourinho mengatakan bahwa Pogba adalah virus.

Hubungan dingin mereka memuncak ketika Pogba mempertanyakan taktik Portugis dan dicopot dari wakil kapten United saat bermain imbang melawan Wolves.

“Kami di rumah dan kami harus bermain jauh lebih baik melawan Wolves. Ketika kami di rumah kami harus menyerang, menyerang, menyerang. Itu adalah Old Trafford. Kami di sini untuk menyerang,” kata Pogba.

"Saya pikir tim ketakutan ketika mereka melihat Man United menyerang dan menyerang. Itu adalah kesalahan kami,” lanjutnya.

Berbeda dengan dua kasus di atas, Mourinho-lah sosok yang didepak keluar dari Manchester United, sedangkan Pogba masih bertahan di Old Trafford hingga saat ini.

Meski sudah lama berpisah, perang kata-kata antara mereka masih berlanjut bulan lalu sebelum pemecatan Jose di Tottenham.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%