Bola Internasional

Asnawi Mangkualam Ingin Hengkang dari Ansan Greeners Musim Depan

Kamis, 13 Mei 2021 16:51 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© twitter.com/KLeagueUnited
Asnawi Mangkualam Ingin Hengkang dari Ansan Greeners Musim Depan. Copyright: © twitter.com/KLeagueUnited
Asnawi Mangkualam Ingin Hengkang dari Ansan Greeners Musim Depan.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, telah berkembang pesat bersama klub kasta kedua Korea Selatan (K-League 2) yaitu Ansan Greeners.

Sejak resmi bergabung di Ansan Greeners pada Februari 2021 lalu, Asnawi Mangkualam Bahar telah tampil sebanyak lima kali di K-League 2 2021 dengan mencetak satu assist.

Kerap tampil di posisi penyerang sayap kanan, Asnawi Mangkualam sukses masuk ke dalam Team of the Week K-League 2 pekan kedelapan dan menjadi pemain terbaik K-League 2 edisi April 2021 lalu.

Akan tetapi, bintang timnas Indonesia itu justru memiliki rencana untuk hengkang. Saat menjalani sesi wawancara di Instagram resmi PSSI, Senin (10/5/2021), ia mengatakan ingin mendapatkan tim yang lebih baik lagi pada musim depan.

"Ya harapan saya tahun depan bisa dapatkan tim yang lebih bagus lagi di luar atau di sini. Ingin ke tim K-League 1 atau ke mana. Yang jelas bisa dapat tim yang lebih bagus," ujar Asnawi.

Meski punya keinginan pergi, mantan pemain PSM Makassar itu selalu fokus untuk membawa Ansan Greeners meraih kemenangan dalam setiap laga.

Bila Asnawi mampu membawa Ansan Greeners promosi ke kasta tertinggi Liga Korea Selatan atau K-League 1 musim depan, tidak menutup kemungkinan dirinya mau untuk bertahan.

"Bila Ansan bisa naik ke Liga 1 Insyaallah saya bisa stay atau dapat tim yang lebih bagus. Tapi aku berusaha kerja keras dulu di sini musim ini, bisa naikin performa, bisa berkembang," ujar Asnawi Mangkualam.

"Untuk ke depannya kita lihat di mana saya bisa bermain itu tergantung dari klubnya saya ditawari di mana, tetapi harapan saya bisa menaikkan tingkat liganya," tuturnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%