Liga Inggris

Sudah Dibantu Jadi Juara, Eks Manchester City Malah Minta MU Dihukum Pengurangan 6 Poin

Kamis, 13 Mei 2021 15:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© twitter.com/LCFC
Meski ‘dibantu’ menjuarai Liga Inggris, eks Manchester City yakni Trevor Sinclair minta MU dikurangi 6 poin karena turunkan tim kedua saat hadapi Leicester. Copyright: © twitter.com/LCFC
Meski ‘dibantu’ menjuarai Liga Inggris, eks Manchester City yakni Trevor Sinclair minta MU dikurangi 6 poin karena turunkan tim kedua saat hadapi Leicester.

INDOSPORT.COM – Meski ‘dibantu’ menjuarai Liga Inggris, eks Manchester City yakni Trevor Sinclair minta MU dikurangi 6 poin karena turunkan tim kedua saat hadapi Leicester.

Manchester City akhirnya resmi menjadi juara Liga Inggris musim ini. Menariknya, hasil ini diraih tanpa perlu berlaga di lapangan hijau.

Seperti diketahui, City resmi menjadi juara setelah pesaing mereka, Manchester United, kalah dari Leicester City, Rabu (12/05/21). Dengan koleksi 70 poin dan sisa 3 laga, MU tak mungkin lagi mengejar City yang sudah memiliki 80 poin.

Kekalahan Manchester United dari Leicester sendiri diwarnai keputusan ekstrem Ole Gunnar Solskjaer. Sang manajer mengistirahatkan 10 pemain yang tampil di laga sebelumnya melawan Aston Villa, dengan hanya menyisakan Mason Greenwood.

Meski menguntungkan Manchester City, keputusan Manchester United itu dikecam oleh eks pemain The Citizens, Trevor Sinclair.

“Tanpa mengurangi rasa hormat kepada para pemain yang tampil di laga itu, MU membuat 10 perubahan. Itu artinya mereka menurunkan tim kedua,” kata Sinclair kepada Talk Sport.

“Itu tindakan yang tidak hormat dan mengurangi keseruan persaingan 4 besar. Ada beberapa tim yang menderita dari tindakan Manchester United, mereka yang bisa saja terbuang dari 4 besar, misalnya Chelsea, Liverpool, West Ham, dan Tottenham.”

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%