Liga Inggris

Cetak Assists di Laga Debut Bersama Manchester United, Amad Diallo Doakan Palestina

Rabu, 12 Mei 2021 18:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Bintang MU, Amad Diallo berlari menggiring bola dan dibayangi pemain AC Milan, Diogo Dalot. Copyright: © (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Bintang MU, Amad Diallo berlari menggiring bola dan dibayangi pemain AC Milan, Diogo Dalot.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Manchester United, Amad Diallo menampilkan aksi luar biasa dalam debutnya sebagai starter. Setelah itu Diallo menyelipkan doa untuk Palestina.

Amad Diallo membuat publik terkesan saat tampil dalam laga kontra Leicester City hari ini, Rabu (12/05/21). Dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford itu, Manchester United memang kalah dengan skor 1-2 atas Leicester City.

Namun, penampilan Amad Diallo patut diacungi jempol. Diallo sempat memberikan assist untuk gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Mason Greenwood.

Pemain berusia 18 tahun itu bergerak ke sisi sayap kemudian mengirimkan umpan kepada Greenwood. Sayangnya, gol tersebut belum cukup untuk mengantarkan Manchester United meraih kemenangan.

Gol ini adalah untuk pertama kalinya seorang remaja memberi assist buat remaja lainnya untuk mencetak gol Liga Inggris Inggris dalam 15 tahun.

Sontak hal publik pun langsung berdecak kagum melihat aksi keduanya. Setelah laga usai, Amad Diallo mencuitkan sebuah postingan di media sosial Twitter.

Dalam cuitannya, Diallo menyelipkan doa untuk warga Palestina yang sedang menderita. Hati pemain Manchester United itu ikut remuk redam melihat konflik yang terjadi di negara tersebut.