Liga Spanyol

Hasil LaLiga Spanyol Atletico Madrid vs Real Sociedad: Makin Dekat Tangga Juara

Kamis, 13 Mei 2021 05:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Pertandingan pekan ke-36 LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid menjamu Real Sociedad, Kamis (13/05/21) dini hari WIB. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Pertandingan pekan ke-36 LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid menjamu Real Sociedad, Kamis (13/05/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pemuncak klasemen, Atletico Madrid, sukses menang atas tamunya, Real Sociedad, pada laga pekan ke-36 LaLiga Spanyol 2020-2021. Dalam laga yang dimainkan di Wanda Metropolitano, Kamis (13/05/21) dini hari WIB, hasil pertandingan berakhir dengan skor 2-1. 

Atletico Madrid tampil meyakinkan sejak awal pertandingan. Wajar, sebab anak-anak asuhan Diego Simeone sangat berhasrat meraih tiga poin setelah Barcelona ditahan imbang. 

Hasilnya, Atletico sudah mampu unggul pada menit ke-16 melalui aksi Yannick Ferreira Carrasco memanfaatkan umpan dari Marcos Llorente. 

Tak ingin membuang-buang momen, Atletico terus menyerang dan mampu menggandakan skor melalui pemain sayap, Angel Correa. Correa mampu mencetak gol usai meneruskan umpan ciamik dari Luis Suarez pada menit ke-28. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.   

Pada babak kedua, Real Sociedad tampil keluar untuk menyerang. Atletico lebih banyak tertekan di paruh kedua. 

Diego Simeone seperti tidak ingin mengambil risiko dan sudah puas dengan keunggulan dua gol dari babak pertama. Atletico lebih sering tampil bertahan. 

Secercah harapan datang untuk tim Real Sociedad ketika usaha keras mereka membuahkan hasil pada menit ke-83. Melalui Igor Zubeldia, Sociedad berhasil memperkecil ketertinggalanmenjadi 2-1. 

Atletico pun dalam tekanan. Los Rojiblancos dituntut untuk bisa menjaga keunggulan sampai peluit akhir dibunyikan. Beruntung, meski sempat tercipta sejumlah peluang dari tim tamu, Atletico mengakhiri laga melawan Real Sociedad dengan kemenangan 2-1. 

Dengan hasil ini, Atletico Madrid untuk sementara mengokohkan posisinya di puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan 80 poin. Pesaing potensial Atletico saat ini adalah Real Madrid dengan 74 poin yang masih menyimpan tabungan satu laga. Jika berhasil menang, Madrid bisa menyalip Barcelona di posisi kedua dan hanya berselisih dua poin dengan puncak. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%