Liga Spanyol

Klasemen LaLiga Spanyol Hari Ini: Atletico Tinggalkan Barcelona dan Madrid Menuju Gelar Juara

Kamis, 13 Mei 2021 07:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Berikut klasemen LaLiga Spanyol, Kamis (13/05/21) WIB. Bekuk Real Sociedad, Atletico Madrid tinggalkan Barcelona dan Real Madrid dalam perebutan gelar juara. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Berikut klasemen LaLiga Spanyol, Kamis (13/05/21) WIB. Bekuk Real Sociedad, Atletico Madrid tinggalkan Barcelona dan Real Madrid dalam perebutan gelar juara.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen LaLiga Spanyol, Kamis (13/05/21) WIB. Bekuk Real Sociedad, Atletico Madrid tinggalkan Barcelona dan Real Madrid dalam perebutan gelar juara.

Tengah pekan ini, kompetisi LaLiga Spanyol memasuki pekan ke-36 dari 38 pekan yang direncanakan musim ini. Pada Kamis (13/05/21) dini hari WIB digelar 4 laga pada 3 jam yang berbeda.

Salah satu dari keempat duel tersebut akan memengaruhi perebutan gelar juara musim ini ketika Atletico Madrid sang pemuncak klasemen menghadapi Real Sociedad.

Rangkaian laga LaLiga Spanyol dini hari tadi dibuka oleh duel antara Sevilla vs Valencia. Gol tunggal Youssef En-Nesyri sudah cukup untuk membawa tuan rumah meraih kemenangan. Hasil ini mengokohkan Sevilla di posisi 4 dengan 74 poin dari 36 laga.

Duel seru tersaji ketika pemuncak klasemen sementara, Atletico Madrid, menjamu tim peringkat 5 yakni Real Sociedad. Tuan rumah membutuhkan kemenangan untuk mengokohkan posisi di puncak klasemen, sekaligus menjauh dari Barcelona dan Real Madrid yang ada di posisi kedua dan ketiga.

Tim asuhan Diego Simeone pun berhasil mewujudkan misi tersebut. Dua gol Atletico Madrid lewat Yannick Carrasco dan Angel Correa hanya bisa dibalas satu gol Igor Zubeldia, untuk membawa Los Rojiblancos menang tipis 2-1.

Hasil ini mengokohkan Atletico Madrid di puncak klasemen dengan 80 poin dari 36 laga. Mereka unggul 4 poin dari Barcelona yang ada di posisi kedua dengan 76 poin dari 36 laga. Posisi ketiga ditempati Real Madrid yang mengumpulkan 75 poin, tapi baru bermain 35 kali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%