In-depth

Tak Hanya Barcelona, 5 Calon Pelabuhan Baru Gianluigi Buffon Usai Umumkan Tinggalkan Juventus

Rabu, 12 Mei 2021 11:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Gianluigi Buffon resmi menyatakan hengkang dari Juventus akhir musim ini. Selain Barcelona, berikut 5 klub yang bisa jadi pelabuhan barunya musim depan. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Buffon resmi menyatakan hengkang dari Juventus akhir musim ini. Selain Barcelona, berikut 5 klub yang bisa jadi pelabuhan barunya musim depan.

INDOSPORT.COM Gianluigi Buffon resmi menyatakan hengkang dari Juventus akhir musim ini. Selain Barcelona, berikut 5 klub yang bisa jadi pelabuhan barunya musim depan.

Berstatus sebagai juara Serie A Italia selama 9 musim terakhir, Juventus tampil pas-pasan musim ini bersama pelatih anyar mereka, Andrea Pirlo. Si Nyonya Tua bahkan sudah harus merelakan gelar scudetto jatuh ke tangan salah satu rival berat mereka, Inter Milan.

Selain itu, Juventus kini terancam tak bisa tampil di Liga Champions musim depan. Pasalnya, memasuki pekan ke-36, Cristiano Ronaldo dkk masih berada di peringkat 5 klasemen sementara Serie A Italia.

Kabar buruk bagi Bianconeri rupanya tidak hanya berhenti di situ. Salah satu bintang andalan mereka, Gianluigi Buffon, resmi mengumumkan bahwa dirinya akan hengkang pada akhir musim ini.

"Saya telah memutuskan untuk meninggalkan Juventus pada akhir musim, saya tidak akan memperpanjang kontrak," kata Buffon dilansir beIN Sports.

"Saya pikir saya telah memberikan segalanya untuk Juve. Saya telah menerima segalanya dan lebih banyak lagi yang tidak dapat dilakukan. Kami telah mencapai akhir siklus," tambahnya.

Meski sudah berusia 43 tahun, Buffon masih tampil 12 kali di semua kompetisi musim ini. Secara total, ia telah membela Bianconeri dalam 683 laga selama 19 musim yang terbagi dalam 2 periode.

Buffon pun kini santer dikaitkan dengan Barcelona, dalam upayanya memburu gelar Liga Champions yang belum pernah dimenanginya. Meski demikian, ada sedikitnya 5 klub yang bisa jadi pelabuhan barunya musim depan. Mana saja? Berikut ini ulasannya:

5. Barcelona

Dilansir Football Italia, Barcelona menjadi salah satu opsi yang terbuka bagi Buffon untuk melanjutkan kariernya. Pasalnya, kehadiran sang kiper veteran akan membuat Blaugrana memiliki pelapis mumpuni bagi Marc-Andre ter Stegen.

Dengan kehadiran Buffon secara gratis, Barcelona pun bisa menjual Neto demi menambah dana belanja mereka musim ini. Bagi Buffon sendiri, bergabung dengan Blaugrana bisa membantunya mewujudkan mimpi menjuarai Liga Champions yang belum pernah dimenanginya.

4. Lille

Dua bulan lalu, La Gazzetta dello Sport sempat menyebut Lille sebagai salah satu klub yang berminat memboyong Buffon di bursa transfer musim panas. Namun, upaya ini baru akan diwujudkan jika Mike Maignan benar-benar meninggalkan klub untuk bergabung dengan AC Milan.

Seperti diketahui, Mike Maignan memang jadi kandidat kuat pengganti Gianluigi Donnarumma di AC Milan. Buffon sendiri sudah familier dengan Ligue 1 Prancis karena sempat membela Paris Saint-Germain selama satu musim sehingga diyakini tidak akan kesulitan beradaptasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
29%
IDS Emoticon Takut
Takut
14%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%