Bursa Transfer

Kabar Baik Koeman dan Barcelona! Ada 2 Striker Gratis Tak Terduga

Jumat, 14 Mei 2021 09:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Barcelonas.com
Jelang dibukanya lagi bursa transfer musim panas, ada kabar baik bagi Barcelona dan Ronald Koeman yang bisa dapatkan dua striker gratis tak terduga. Copyright: © Barcelonas.com
Jelang dibukanya lagi bursa transfer musim panas, ada kabar baik bagi Barcelona dan Ronald Koeman yang bisa dapatkan dua striker gratis tak terduga.

INDOSPORT.COM - Ronald Koeman bakal bahagia karena Barcelona bakal dapat dua striker tak terduga secara gratis. Sosok Sergio Aguero (Manchester City) dan Memphis Depay (Lyon), berpotensi tiba pada bursa transfer musim panas.

Kualitas Catalan terbilang kurang meyakinkan beberapa tahun terakhir, terutama ketika nirgelar musim lalu. Bagaimana tidak? Dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di Liga Champions berlanjut nasib apes terenggutnya gelar liga domestik.

Kemudian tertimpa masalah finansial berupa hutang 1,3 miliar euro (Rp22 triliun), kubu bermarkas di Camp Nou itu pun seolah-olah sudah skakmat. Pasalnya, secara terpaksa mereka malah menendang pemain-pemain yang jadi tulang punggung tim.

Posisi pelatih lantas berpindah tangan ke Ronald Koeman, kualitas El Barca mulai terangkat sedikit demi sedikit, itupun juga berkat Lionel Messi. Boleh saja tersingkir di pentas Eropa usai sukses sabet gelar Copa del Rey musim ini.

Meski tergolong efektif gunakan jasa pemain seadanya, bursa transfer musim panas bakal dimanfaatkan mereka untuk lakukan perombakan. Beruntung, nasib finansial mereka bisa sedikit berubah usai Joan Laporta didapuk sebagai presiden klub.

Konon kabarnya dapat suntikan dana 500 juta euro (Rp8,6 triliun) dari sponsor, Barcelona ternyata masih bisa gaet bintang secara gratis. Koeman sendiri kabarnya mengincar pemain potensial seperti Giorginio Wijnaldum dari Liverpool.

Kendati begitu, ternyata Azulgrana bisa mendatangkan dua penyerang berstatus free transfer dengan dalih kontrak yang bakal berakhir Juni nanti. Antara Depay atau Sergio Aguero, manakah yang bakal didatangkan mereka?