Liga Indonesia

Pesan Ketum PSSI Jelang Keberangkatan Timnas Indonesia ke UEA

Jumat, 14 Mei 2021 23:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© rayki/kemenpora
Menpora Zainudin Amali (kedua dari kanan) bersama Ketum PSSI, Iwan Bule (kedua dari kiri), mengunjungi TC Timnas Indonesia. Copyright: © rayki/kemenpora
Menpora Zainudin Amali (kedua dari kanan) bersama Ketum PSSI, Iwan Bule (kedua dari kiri), mengunjungi TC Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kembali mengingatkan para pemain Timnas Indonesia untuk menjaga kesehatan jelang kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab. Dia juga memberikan motivasi agar pemain tetap semangat.

Iwan Bule, sapaan akrab M. Iriawan, mengatakan para pemain harus tetap bekerja keras dan disiplin selama latihan. Apalagi, keberangkatan ke UEA tinggal menghitung hari, tepatnya 17 Mei nanti.

"Atas nama pribadi dan PSSI saya mengucapkan selamat Idulfitri 1442 H serta mohon maaf lahir dan batin. Kalian sebentar lagi berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk itu jaga kesehatan, selalu fokus, disiplin dan kerja keras," katanya.

"Semoga Timnas Indonesia meraih hasil terbaik di pertandingan nanti. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu PSSI saat melakukan pemusatan latihan di Jakarta dan Uni Emirat Arab nanti," kata Iwan Bule.

Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab. Skuat Garuda akan melawan Vietnam, UEA dan Thailand pada Juni mendatang.

Selain itu, ada dua laga uji coba yang juga dijadwalkan untuk Timnas Indonesia yakni melawan Oman dan Afghanistan akhir bulan ini.

Pelatih Shin Tae-yong telah memilih 28 nama yang akan dibawa ke UEA. Hampir semua pemain berusia muda, tepatnya di bawah 27 tahun.

"Alhamdulillah terima kasih Pak Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) yang sudah memberikan motivasi kepada kami. Insya Allah kami memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," pungkas bek kanan Timnas Indonesia, Rifad Marasabessy.