Liga Champions

Kisah AS Monaco dan FC Porto, 2 Underdog yang Menembus Final Liga Champions

Sabtu, 15 Mei 2021 07:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© UEFA.com
Selebrasi Pemain FC Porto juara Liga Champions tahun 2003/04. Copyright: © UEFA.com
Selebrasi Pemain FC Porto juara Liga Champions tahun 2003/04.

INDOSPORT.COM – Mengenang kembali kisah final Liga Champions diisi oleh dua tim underdog yakni AS Monaco VS FC Porto di musim 2003/04.

Liga Champions selalu memiliki kisah unik dalam perjalanannya. Di musim ini saja, Liga Champions menghadirkan kejutan kala Manchester City dan Chelsea lolos ke final.

Padahal kedua tim ini tak memiliki rekam jejak panjang di kompetisi ini. Namun keduanya mampu membalikkan prediksi banyak orang dengan mengalahkan lawan-lawannya di fase Knock Out.

Dalam perjalanannya, Man City mampu mengalahkan Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain sebelum ke final. Sedangkan Chelsea, harus menghadapi Atletico Madrid, FC Porto, dan Real Madrid.

Pertemuan keduanya di final Liga Champions membuat catatan unik yakni untuk ketiga kalinya tim asal Inggris bertemu di final sejak kompetisi ini digelar berubah format pada tahun 1992.

Namun, pencapain unik ini belum terbilang menarik jika dibandingkan dengan kisah dua tim Underdog yakni AS Monaco dan FC Porto.

Kedua tim ini mampu membalikkan anggapan banyak orang dan berhasil melangkah ke final Liga Champions dengan mengalahkan lawan-lawan super berat di perjalanannya.

Kisah unik ini terjadi pada Liga Champions 2003/04 saat AS Monaco berhadapan dengan FC Porto. Bagaimana kisah kehebatan kedua tim Underdog ini hingga melangkah ke final?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%