Liga Italia

Jelang Juventus vs Inter Milan, Andrea Pirlo Berharap pada Sosok Ini

Sabtu, 15 Mei 2021 01:48 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Menghadapi duel melawan Inter Milan pada pekan ke-37 Liga Italia, pelatih Juventus, Andrea Pirlo, melakukan sejumlah persiapan jelang laga. Copyright: © (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Menghadapi duel melawan Inter Milan pada pekan ke-37 Liga Italia, pelatih Juventus, Andrea Pirlo, melakukan sejumlah persiapan jelang laga.

INDOSPORT.COM - Menghadapi duel melawan Inter Milan pada pekan ke-37 Liga Italia, pelatih Juventus, Andrea Pirlo, melakukan sejumlah persiapan jelang laga.

Derby d’Italia akan tersaji jelang laga penutup Serie A 2020/21. Juventus yang tengah terombang-ambing akan menjamu sang juara, Inter Milan.

Juventus baru menelan kekalahan dari AC Milan yang membuat jalan mereka masuk zona Liga Champions terasa sulit. Meski begitu, mereka berhasil menang 3-1 atas Sassuolo pada pekan lalu. 

Juventus kini masih berada di tempat kelima, tertinggal satu poin dari penghuni terakhir zona Liga Champions, Napoli. Untuk itu, pertandingan melawan Inter Milan pun menjadi laga hidup dan mati. 

Menghadapi laga ini, pelatih Juventus, Andrea Pirlo, melakukan sejumlah persiapan jelang laga ini. Salah satunya adalah dengan kembali memainkan senjata andalan mereka, Federico Chiesa. 

Pirlo mengatakan Federico Chiesa akan kembali tersedia untuk pertandingan besar melawan Inter Milan. “Federico Chiesa menjadi lebih baik dan lebih baik, saya pikir dia akan tersedia besok malam,” kata Pirlo pada konferensi pers sebelum laga seperti dilansir dari Football Italia. 

Federico Chiesa menjadi kunci performa Juventus musim ini. Bisa dibilang, Chiesa menjadi penyelamat muka Juventus yang menjalani musim dengan buruk. 

Sebelum laga melawan Milan, Chiesa harus menepi di tiga laga karena cedera. Pada laga melawan Inter Milan, ia pun akan kembali diandalkan seperti saat melumat Sassuolo pekan lalu. 

Selain Chiesa, Andrea Pirlo juga berharap pada tuah Merih Demiral. "Merih Demiral tersedia, dia bisa memulai pertandingan."