Liga Indonesia

Diskusi 2 Jam dengan Iwan Bule, Shin Tae-yong: Pemain Timnas Tak Kalah dengan Korea, tapi...

Sabtu, 15 Mei 2021 19:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan dia sempat berdiskusi selama dua jam dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Keduanya membahas perkembangan Timnas jelang keberangkatan ke Uni Emirat Arab.

Iwan Bule (sapaan Iriawan) menegaskan, 28 pemain yang dipilih Shin Tae-yong untuk bermain di tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 punya tugas berat. Lawan yang dihapadi adalah Uni Emirat Arab, Vietnam dan Thailand.

Namun, Timnas Indonesia punya potensi untuk meraih kemenangan. Hal itu disampaikan Shin Tae-yong saat berdiskusi dengan Iwan Bule.

"Kalian 28 orang terpilih, jadi kalian membawa tugas dan beban yang berat, yang harus dilaksanakan dengan penuh keikhlasan. Kalian bisa jadi hebat seperti yang disampaikan Shin Tae-yong," buka Iwan Bule.

"Saya diskusi 2 jam sama Shin Tae-yong dan dia bilang kita bisa kalahkan negara-begara yang dianggap luar biasa. Buktinya saat Timnas U-19 kemarin saat TC di Eropa," imbuhnya.

Ucapan Iwan Bule kemudian dibenarkan oleh Shin Tae-yong. Tapi, pelatih asal Korea Selatan itu mengingatkan agar para pemain Timnas bekerja lebih keras dan disiplin untuk mencapai level terbaik.

"Kemampuan para pemain Indonesia tak kalah dengan pemain Korea Selatan. Secara fisik dan mental pemain Indonesia masih standar dan itu perlu terus ditingkatkan seperti yang selalu saya utarakan ke ketua umum PSSI setiap saat," tegas Shin Tae-yong.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%