Bursa Transfer

Terungkap, Ini Alasan Dayot Upamecano Tolak Tawaran Manchester United

Sabtu, 15 Mei 2021 02:22 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© ANP Sport/GettyImages
Pemain RB Leipzig, Dayot Upamecano, punya alasan tersendiri untuk menolak Manchester United di awal kariernya. Copyright: © ANP Sport/GettyImages
Pemain RB Leipzig, Dayot Upamecano, punya alasan tersendiri untuk menolak Manchester United di awal kariernya.

INDOSPORT.COM - Pemain RB Leipzig, Dayot Upamecano punya alasan tersendiri untuk menolak Manchester United di awal kariernya.

Perjalanan karier Dayot Upamecano mungkin akan jauh berbeda jika dia memilih untuk gabung Manchester United. Klub berjuluk Setan Merah itu memang pernah menunjukkan ketertarikannya untuk mendatangkan Upamecano.

Bak gayung bersambut, Dayot Upamecano juga sebenarnya menyimpan hasrat untuk bergabung dengan Manchester United. Namun, asa Upamecano terhalang dengan restu kedua orang tuanya.

"Saat itu saya masih kecil. Saya ingin segera menandatangani kontrak Manchester United. Tetapi kemudian orang tua saya mengajak berbicara untuk membahas tawaran ini. 'Mari kita pikirkan baik-baik tentang ini'," ujar Dayot Upamecano kepada The Athletic.

Selain tidak direstui oleh orang tua, pelatih Upamecano juga menyarankannya untuk lebih memilih Sazlburg ketimbang Manchester United.

"Ralf Ragnick adalah pelatih terpenting bagi saya. Dia adalah seorang profesor serta ilmuwan sepak bola yang tahu tentang segalanya. Dia selalu ada untuk memberikan nasihat tentang masalah sepak bola," sambungnya lagi.

Setelah satu tahun membela RB Salzburg, karier Dayot Upamecano berlanjut ke RB Leipzig. Sebenarnya sudah sejak lama kemampuan Upamecano dilirik oleh tim-tim besar.

Bayern Munchen bahkan pernah mencoba mendatangkan Upamecano sebelum ia bergabung dengan RB Salzburg.