Liga Inggris

3 Pemain Pinjaman Manchester United yang Bersinar Musim Ini di Klub Lain

Minggu, 16 Mei 2021 21:35 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COMManchester United banyak membeiarkan para pemainnya pergi dengan status pinjaman musim ini, berhasil tampil impresif di klub lain tersebut.

Bursa transfer jadi momen paling ditunggu-tunggu bagi para pemain sepak bola dunia, agar mereka bisa pindah ke klub lain jika jarang mendapat kesempatan bermain reguler di klub lamanya.

Bursa transfer sendiri dibagi menjadi dua, yang pernaha musim panas yang mulai dibuka pada awal Juni hingga akhir Agustus dan kedua musim dingin di buka sepanjang bulan Januari.

Namun tidak semua klub memutuskan untuk menjual sang pemain di bursa transfer, jika jarang tampil. Banyak juga yang memilih untuk meminjamkan.

Opsi tersebut sering kali dilakukan oleh tim-tim besar, karena mereka juga tidak ingin kehilangan pemain tersebut jika berhasil menunjukan performa yang menanjak di klub barunya.

Selain alasan itu, pandemi Covid-19 yang masih belum usai juga jadi alasan banyak klub lebih memilih meminjam pemain ketimbang membelinya, karena mereka situasi ekonomi yang belum stabil karena pandemi berdampak terhadap keuangan klub.

Salah satunya adalah Manchester United. Tim besutan pelatih Ole Gunnar Solskjaer itu banyak meminjamkan pemain, guna memberikan kesempatan tampil secara reguler di tim lain yang membutuhkannya.

Selain itu, Manchester United juga tidak terbebani dengan membayar gaji secara full pemain yang dipinjamkan karena sebagian ditanggung oleh tim peminjam.

Keputusan meminjamkan beberapa pemain nampaknya sebuah langkah yang tepat, karena di klub barunya banyak yang menampilkan performa impresif. Siapa saja mereka?