Bola Internasional

Evan Dimas Terancam, Doan Van Hau Pulih dan Siap Bela Vietnam

Minggu, 16 Mei 2021 23:40 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Zing.vn
Evan Dimas Terancam, Doan Van Hau Pulih dan Siap Bela Vietnam. Copyright: © Zing.vn
Evan Dimas Terancam, Doan Van Hau Pulih dan Siap Bela Vietnam.

INDOSPORT.COM - Vietnam tengah sumringah karena bek andalannya yaitu Doan Van Hau telah pulih dari cedera dan siap mengacak-acak skuat utama timnas Indonesia.

Media Vietnam, thethao247, melaporkan kalau Doan Van Hau telah bergabung ke pemusatan latihan Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo pada Sabtu (15/5/2021) lalu.

Ini menjadi ancaman bagi timnas Indonesia karena pasukan Shin Tae-yong akan bersua Vietnam di laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Doan Van Hau menjadi hantu menakutkan bagi timnas Indonesia. Ia pernah membuat gelandang Garuda, Evan Dimas, menderita cedera parah di final SEA Games 2019 lalu.

Alhasil, Vietnam jadi leluasa mengacak-acak lini tengah timnas Indonesia dan berhasil meraih kemenangan telak 3-0. Kemenangan di laga final itu membuat Doan Van Hau langsung dicap sebagai pahlawan oleh fans Vietnam.

Sebaliknya, fans timnas Indonesia saat itu marah besar dengan tindakan tidak terpuji Doan Van Hau. Akun media sosial bek jebolan kompetisi kasta tertinggi Liga Belanda tersebut langsung diserang oleh ribuan fans Indonesia.

Sementara itu, kehadiran Doan Van Hau dalam persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 sebenarnya sempat dipertanyakan oleh para penggemar Vietnam.

Mereka khawatir kalau pemain yang kini berseragam Hanoi FC tersebut tidak akan bisa tampil dengan baik. Hal itu karena Doan Van Hau sudah tidak bermain di lapangan sejak akhir musim 2020 lalu karena menderita cedera lutut.