Liga Indonesia

Jelang PON Papua, Ini Agenda Penting Tim Sepak Bola Putra Jawa Barat

Minggu, 16 Mei 2021 17:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih tim sepak bola putra Jawa Barat untuk PON XX Papua, Yudiantara. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih tim sepak bola putra Jawa Barat untuk PON XX Papua, Yudiantara.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola putra Jawa Barat fokus mempersiapkan diri untuk tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, Oktober mendatang.

Rencananya, mereka akan kembali menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) sentralisasi setelah libur Idulfitri 1442 H.

Pelatih tim sepak bola putra Jawa Barat, Yudiantara, mengatakan untuk pemusatan latihan kali ini pihaknya akan mencari daerah yang memiliki cuaca panas. Hal itu bertujuan, agar anak asuhnya terbiasa beraktivitas dengan cuaca panas.

Yudiantara menuturkan, ada beberapa kandidat yang akan dijadikan tempat sentralisasi di wilayah Jawa Barat, bahkan ada rencana TC digelar di wilayah Jawa Tengah maupun Jawa Timur.

Selain pemusatan latihan, Yudiantara juga mengagendakan pertandingan uji coba bagi anak asuhnya, dengan lawan yang kualitasnya berbeda-beda. Laga uji tanding sangat dibutuhkan oleh tim sepak bola putra Jawa Barat untuk melihat kondisi dan perkembangan pemain.

"Sekaligus untuk mencari lawan uji coba di sana itu, jadi sekali jalan kita juga dapat uji coba, karena ada persiapan juga mungkin ya dari Liga 2 atau Liga 3 ya," kata Yudiantara kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Rencananya setelah libur Idulfitri 1442 H, pemain akan kembali dikumpulkan pada awal pekan ini. Setelah pemain kumpul dan menjalankan program latihan beberapa hari di Bandung, tim sepak bola putra Jawa Barat akan langsung berangkat menuju tempat pemusatan latihan yang berada di wilayah Jawa Barat.

"Di Mei ini sudah mulai berangkat TC, di Bandung mungkin lima sampai enam hari, adaptasi setelah libur dan di wilayah Jawa Barat dulu cuma ke daerah yang agak panas,

"Dari situ tergantung agenda KONI, karena saya dengar juga akan ada agenda KONI karakter building untuk semua cabor masing-masing," jelasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%