Liga Indonesia

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Belajar dari Laga Man City vs PSG

Minggu, 16 Mei 2021 14:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terus berbenah mempersiapkan tim menjelang laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab. Dia lantas memberikan materi khusus, yakni memutar duel Manchester City vs PSG di Liga Champions 2020-2021.

Shin Tae-yong ingin menunjukan kepada pemain terkait kerja keras di atas lapangan. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai anak asuhnya belum punya mental baja untuk memenangi pertandingan.

"Nanti juga para pemain akan diperlihatkan video pertandingan antara PSG vs Manchester City, di mana pemain City dengan gaji milyaran per pekan mau berjibaku jatuh bangun menghadang bola," kata Shin Tae-yong, Minggu (16/5/21).

"Ambil contoh Osvaldo Haay. Dia striker dan harus turun ke belakang dan menghadang bola, sehingga para bek pun berani bermain seperti itu. Jadi kami tidak akan kalah dengan mudah. Kalau tidak ada mental atau pikiran untuk berlari turun membantu, tentunya akan sulit," imbuhnya.

Shin Tae-yong menegaskan, 28 pemain terpilih harus menunjukan performa terbaik saat menjalani tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia yakin mereka punya potensi, tapi belum punya mental baja sehingga harus terus diasah.

"Jadi setelah begitu, intensitas pun akan naik demi meningkatkan fisik dan mental. Dengan disaksikan Pak Ketum, kami harus mampu membuktikan hingga laga terakhir pada 11 Juni nanti," cetusnya.

"Seperti di Kroasia (TC Timnas U-19), sebetulnya pemain bisa tetapi mereka tidak melakukan yang lebih lagi. Jujur, saya melihat secercah harapan dari sepak bola Indonesia setelah berlatih saat ini. Untuk itu para pemain harus berusaha lebih keras lagi," jelasnya.

"Para staf pelatih juga akan memberikan semuanya, semaksimal mungkin. Saya pun yakin dan percaya dapat memberikan hasil maksimal dalam tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022," tuntas Shin Tae-yong.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%