Liga Indonesia

Sebelum Kena Kasus, Yudha Febrian Mundur dari Barito Putera karena Hal Ini

Senin, 17 Mei 2021 09:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebelum terlibat kasus pelecehan seksual, pemain sepak bola Moch Yudha Febrian diketahui sudah mundur dari klub Liga 1 PS Barito Putera karena hal ini.

Beberapa waktu lalu, Yudha Febrian sempat viral lantaran kedapatan 'dugem' di sebuah tempat hiburan malam, padahal ia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas.

Tak pelak, nama Yudha Febrian dicoret dari skuat Timnas. Namun Barito Putera masih berbaik hati dengan mengirimkannya ke pondok pesantren, dan Yudha juga masuk dalam line up pemain di Piala Menpora 2021.

Kali ini, pemain kelahiran tahun 2002 itu viral karena diduga melakukan perbuatan asusila terhadap salah seorang wanita. Kejadian itu diceritakan oleh korban, pemilik akun Twitter @senandikha11 pada Minggu (16/05/21).

Dalam postingan itu, Senandikha mengaku bahwa awalnya ia hanya bertemu dengan Yudha bersama temannya di sebuah tempat kopi. Kemudian, ia pulang satu mobil dengan Yudha, namun justru ia merasa dilecehkan.

Kasus asusila yang dilakukan Yudha Febrian, mau tak mau juga menyeret nama klubnya, Barito Putera. Namun rupanya pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu telah menulis pernyataan mundur dari klub sejak 15 April.

"Yang bersangkutan sudah mengundurkan diri, bertanda tangan diatas materai yang ia buat sendiri,” ungkap CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman via situs Klik Kalsel.

Dalam surat pengunduran diri yang ditulis langsung oleh Yudha Febrian, nampak bek jebolan Garuda Select itu sudah tak lagi memperkuat Barito sejak Piala Menpora.

"Nama tersebut di atas benar adanya dalam keadaan sehat akal dan pikiran, tanpa ada paksaan maupun tekanan dari pihak mana pun, mengundurkan diri dari klub sepak bola Barito Putera," ditulis oleh Yudha Febrian.