Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Harry Kane dan Mo Salah Incar Sepatu Emas

Senin, 17 Mei 2021 08:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© sport360.com
Harry Kane dan Mohamed Salah. Copyright: © sport360.com
Harry Kane dan Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM – Berikut ini top skor sementara Liga Inggris hingga pekan ke-36 hari ini, Senin (17/05/21), di mana Harry Kane dan Mohamed Salah bersaing ketat menjadi pencetak gol terbanyak di liga musim ini.  

Harry Kane kembali menguasai puncak top skor Liga Inggris. Saat ini penyerang berkebangsaan Inggris itu mengoleksi 22 gol, menyamai torehan yang dikantongi pemain Liverpool Mohamed Salah saat ini.

Kane baru saja menambah satu ke pundi-pundi golnya kala membantu Tottenham mengalahkan Wolves dengan skor 2-0 di kandang sendiri. Selain gol dari Harry Kane, gol The Lilywhites lainnya dicetak oleh Pierre-Emile Højbjerg.

Dengan liga masih menyisakan dua pekan lagi, kedua pemain ini pun harus mampu mencetak gol semaksimal mungkin di pertandingan berikutnya demi mengejar trofi Sepatu Emas Liga Inggris musim ini.

Di tempat ketiga masih dihuni oleh playmarker sekaligus gelandang terbaik Manchester United, Bruno Fernandes. Dengan koleksi 18 golnya ini, Fernandes menjadi pencetak gol terbanyak di klubnya musim ini.

Rekan setim Harry Kane, Son Heung-min menyusul di posisi keempat dengan torehan 17 gol.  Di belakangnya ada pemain Everton, Dominic Calvert-Lewin (16 gol) dan pemain Leeds Patrick Bamford (15 gol).